“Behind” Graphic Design Exhibition Prodi DKV ISI Surakarta

isi-surakarta-“Behind”- Graphic -Design - Exhibition - Prodi - DKV

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan tahun 2015 Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta menggelar Pameran yang bertajuk “Behind” – Graphic Design Exhibition. Pembukaan pameran tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Maret 2017 pukul 15.00 WIB di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta dan dibuka oleh Rektor ISI Surakarta, Prof. Dr. Sri Rochana, W. S. Kar., M. Hum. Sedangkan acara pameran dilaksanak pada tanggal 8-12 Maret 2017.

Pameran DKV kali ini berbeda dengan pameran-pameran karya yang sering diadakan di Balai Soedjatmoko. “Behind” DKV merupakan pameran yang memperlihatkan proses berkarya dari mahasiswa DKV, kalau selama ini pengunjung pameran biasanya hanya melihat karya yang sudah jadi, maka pada pameran ini para pengunjung diajak untuk memahami proses pembuatan karya. Pameran diisi dengan jumlah kurang lebih 40 karya mahasiswa.

Selain pameran nanti juga ada workshop saat pameran berlangsung, dengan adanya creative sharing antara lain Widya Rosena (CEO Hello Market Solo), Kristian Nico (Founder PPCP Indoprint), dan Solechan (Graphic Designer). Dan masih banyak acara pendukung berupa Performing Art, Live Music, dan Poster Competition.

Basnendar. H, selaku Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta mengatakan, “pameran yang mengangkat berbagai cerita dibalik pembuatan karya seorang desainer grafis. Karena setiap karya pasti memiliki ceritanya masing-masing. Setiap desainer disini akan menceritakan apa yang dilaluinya saat proses pembuatan karya”.

isi-surakarta-“Behind”- Graphic -Design - Exhibition - Prodi - DKV-1

isi-surakarta-“Behind”- Graphic -Design - Exhibition - Prodi - DKV-2

Rektor ISI Surakarta (Prof. Dr. Sri Rochana. W, S. Kar., M. Hum) melihat Pameran bertajuk “Behind” – Graphic Design Exhibition di di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta.