DKV ACT “Play, Share, and Care”

isi-surakarta-pameran dkv di tbs solo-1

Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta telah menggelar Pameran karya mahasiswa, yang telah dilaksanakan pada tanggal 15-16 Januari 2015 di Galeri Taman Budaya Surakarta, Jawa Tengah. Pembukaan pameran dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Januari 2015 pukul 16.00 WIB dan pembukaan pameran dibuka langsung oleh Rektor ISI Surakarta. Kegiatan kreatif sebagai penunjang proses belajar mengajar di Prodi Desain Komunikasi Visual, FSRD ISI Surakarta dimana salah satunya adalah mengadakan pameran rutin sebagai perwujudan dan eksistensi mahasiswa civitas akademik dan masyarakat umum.

Dalam mewujudkan tersebut, Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual mengadakan Pameran DKV ACT “Play, Share, and Care”. Dalam pameran ini berkonsep acara yang (play, share and care) dalam artian pemeran ini digunakan sebagai ajang kumpul semua angkatan, serta berbagi ilmu dan pengetahuan melalui karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain pameran, juga digelar, workshop tentang komik, mural, music performing, live mural, desain grafis maupun desain publik di Kota Solo selama dua hari pelaksanaan pameran dengan narasumber baik pelauku maupu praktisi desain yang akan dihadiri oleh peserta dari pelajar SMU/SMK se Surakarta, Mahasiswa, dan Umum (terbuka dan Gratis), seperti Talk Show : “Ruang Publish Desain Komunikasi Visual untuk Kota Surakarta. Narasumber : Ginda Ferachtriawan, M.Si (Ketua ASPPRO/Asosiasi Perusahaan dan Praktisi Periklanan Solo, Creative Sharing Sesi I : “Komik dan Perkembangan Industri Komik” Narasumber : Praktisi dari Ngomik.com dan komikus dari Yogyakarta, dan Creative Sharing Sesi II : “Desain Labil Lahiriyah” Narasumber : Zendy Lembau A (Praktisi) dan “Preparation for Creative Industries” Narasumber  : Hafidz “Blackheart” Fachrudin (Yogyakarta)

Kegiatan berupa PAMERAN AKBAR karya mahasiswa DKV ISI Surakarta dari 3 (tiga) angkatan yang pertama kali diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa DKV ISI Surakarta. Even besar tahunan tersebut sebagai media pengembangan dalam berkarya di bidang Desain Komunikasi Visual. Pameran yang akan menampilkan aspek lokal kontent dari budaya Nusantara sebagai ide dasar dengan jumlah karya desain sekitar 300 dari beragam karya Ilustrasi, Tipografi, Desain Poster, Desain Piktogram, Instalasi 3D dan karya desain lainnya. (news by Anggun 16/1/15)

 

isi-surakarta-pameran dkv di tbs solo-1

Rektor ISI Surakarta saat melihat karya Mahasiswa DKV.

isi-surakarta-pameran dkv di tbs solo-2

Pameran Mahasiswa DKV di Galeri Taman Budaya Surakarta.