Festival Musik Kreatif di ISI Surakarta

ISI Surakarta menggelar Festival Musik Kreatif yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Desember 2015 pukul 16.00 WIB di Teater Kecil ISI Surakarta. Peserta festival adalah siswa siswi SMU/SMK se –eks karesidenan Surakarta.

Musik merupakan bunyi yang diterima oleh indra. Bunyi memiliki makna yang berbedabeda berdasarka latar belakang, lokasu, budya, dan selera. Kreatifitas adalah proses berpikir, berbuat, atau berkarya yang mengakibatkan munculnya gagasan atau konsep baru, atau gabungan antara gagasan dan konsep yang sudah ada. Memunculkan kreatifitas tidak harus menggunakan peralatan canggih, namun  memanfaatkan perangkat seadanya yang banyak tersedia di sekitar diyakini mampu menghadirkan karya-karya original. Karya-karya tersebut memiliki nilai tambah bila ditampilkan dalam wujud performa panggung yang menarik.  Instrumen yang dapat digunakan dalam Festival Musik Kreatif yakni Suara Tubuh, Benda-benda Recycle, dan Barang rumah tangga. Peserta festival sebanyak 8 sekolah SMA/SMK se-eks karesidenan. (news by admin 18/12/15)

Beberapa sajian dari siswa/siswi SMA/SMK se-eks karesidenan yang mengikuti Festival Musik Kreatif di ISI Surakarta, sebagai berikut:

isi-surakarta-festival musik kreatif 2015-1

Sajian dari SMK 8 Surakarta dengan judul “Puja-puja”.

isi-surakarta-festival musik kreatif 2015-2

Sajian dari Teater Timbul SMA 5 Surakarta dengan judul “Recycle”.

isi-surakarta-festival musik kreatif 2015-3

Sajian dari Teater Tulang SMA 6 Surakarta dengan judul “Klutak Klutik Percussion”.