Inovasi Layanan UPT Perpustakaan ISI Surakarta

isi-surakarta-Inovasi-Layanan-UPT-Perpustakaa-ISI-Surakarta-wifi-corner-1

Telah hadir inovasi layanan di UPT. Perpustakaan Institut Seni Indonesia Surakarta Tahun 2017, yakni penambahan fasilitas layanan bagi para pemustaka berupa wifi corner dan instrumental accompaniment. Ketersediaan fasilitas ini berkat kerjasama antara UPT. Perpustakaan, UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Sub. Bagian Rumah Tangga dan BMN Institut Seni Indonesia Surakarta. Tujuan inovasi layanan ini untuk memberikan kenyaman bagi para pemustaka.

Wifi corner berada di luar gedung perpustakaan. Tepatnya di sisi timur gedung perpustakaan, dekat area parkir kendaraan roda dua. Pada fasilitas ini tersedia beberapa payung dan kursi yang dilengkapi dengan stop kontak sebagai supply power. Ada 3 (tiga) buah payung dengan jumlah tempat duduk sebanyak 12 (dua belas) kursi. Setiap satu payung dilengkapi dengan empat kursi.

Melalui fasilitas ini, pemustaka dapat berselancar menjelajah informasi melalui ketersediaan jaringan internet/wifi secara gratis. Fasilitas ini disediakan bagi pemustaka yang ingin mengakses informasi melalui jaringan internet dengan nuansa alami.

Sedangkan inovasi layanan lain yang disediakan bagi pemustaka, yakni instrumental accompaniment berupa pemutaran musik-musik instrumental secara lirih yang bisa dinikmati sambil membaca buku di dalam gedung perpustakaan lantai 2 (dua). Alunan musik-musik instrumental tersebut sebagai pengiring, sekaligus pengusir rasa jenuh agar kembali fresh.

Di setiap ruangan yang ada di lantai dua gedung UPT. Perpustakaan telah terpasang speaker yang dapat memperdengarkan alunan musik-musik instrumental secara lembut. Selamat menikmati.

 isi-surakarta-Inovasi-Layanan-UPT-Perpustakaa-ISI-Surakarta-4

Foto salah satu ruangan, lengkap dengan speakernya.