ISI Surakarta memperingati Earth Celebration 2017

isi-memperingati-Earth-Celebration-2017

Pada hari Jum’at, 28 April 2017 ISI Surakarta memperingati Earth Celebration 2017 di area Gedung III Kampus II FSRD ISI Surakarta. Peringatan tersebut ditandai dengan Penanaman Massal Bibit Pohon Langka oleh Kepala BBPBPTHRI (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan) Yogyakarta beserta Rektor ISI Surakarta.

Event sebagai rangkaian peringatan Hari Bumi dengan tajuk Earth Day Celebration 2017 yang bekerjasama antara ISI Surakarta, BBPBPTHRI (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan) Yogyakarta serta ESTELU’79 Solo (Alumni SMP III Surakarta Angkatan 1979).

Momentum peringatan Hari Bumi, selain penanaman misal sekitar 250an bibit pohon langka, seperti Mundu, Jambu Darsono, Mawar, Dewandaru, Kenari, Kemenyan, Nogosari, Pronojiwo, Timoho, Gayam, dan jenis lainnya ditandai dengan penanaman oleh Prof. Dr. Sri Rochana W., S.Kar., M.Hum. dan Ir. Tandya Tjahjana, M.Si (Kepala BBPBPTHRI) juga disertai penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara ISI Surakarta dan BBPBPTHRI Yogyakarta.