ISI Surakarta MoU dengan Pemda Sintang dalam Bidang Kebudayaan

isi-surakarta-MoU-dengan- Pemda-Sintang- dalam-Bidang-Kebudayaan-1

Pada hari Selasa, 3 Oktober 2017 di Balai Ruai, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Sintang telah terselanggara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang Kebudayaan. MoU ditandatangi oleh Rektor ISI Surakarta, Prof. Dr. Sri Rochana, W., S. Kar., M. Hum dan Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M. Med. Ph.

Adapun kepekatan bersama dari MoU yakni Rektor ISI Surakarta dan Bupati Kabupaten Sintang tentang Peningkatan Pembangunan Kebudayaan di Kabupaten Sintang melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi; pendidikan di bidang seni budaya, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat, pelestarian dan pengembangan kebudayaan, seminar atau workshop di bidang seni budaya, meningkatkan sumber daya manusia, serta bidang lain yang telah disepakati kedua pihak.

“Gembira bisa hadir di Sintang untuk menindaklanjuti rencana kerjasama pada beberapa waktu yang lalu. Kerjasama ini telah direncanakan saat kehadiran tim penari dari Kabupaten Sintang dalam acara Hari Tari Dunia yang diselenggarakan di ISI Surakarta. Selanjutnya diharapkan ISI Surakarta dapat membantu mengembangkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sintang. Dan penandatangan ini bisa mempererat hubungan antara Sintang dengan ISI Surakarta, terutama terkait dengan seni budaya nusantara”, ujar Rektor ISI Surakarta, Prof. Dr. Sri Rochana, W., S. Kar., M. Hum.

Selain penandatanganan MoU diadakan juga sosialisasi tentang ISI Surakarta dan penjelasan kerjasama dengan Kabupaten Sintang yang disampaikan oleh Drs. Maryanto, Selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama di ISI Surakarta. Pemaparan tersebut  bahwa kerjasama ini dapat memperbesar peluang kuliah di ISI Surakarta bagi siswa-siswi Sintang yang memiliki minat seni dan budaya.

isi-surakarta-MoU-dengan- Pemda-Sintang- dalam-Bidang-Kebudayaan-2

Penyerahan Cinderamata oleh Bupati Sintang kepada Rektor ISI Surakarta.

isi-surakarta-MoU-dengan- Pemda-Sintang- dalam-Bidang-Kebudayaan-3

Foto bersama Bupati Sintang dan Rektor ISI Surakarta beserta jajaran.