Karya Mural Massal Raksasa Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta Tampil di Halaman Balaikota.

isi-surakarta-mural-massal-dalam-rangka-sumpah-pemuda-2016-1

Jum’at, 28 Oktober 2016 pukul 08.00 WIB Karya Mural Massal Raksasa Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta ikut berpartisipasi dalam bentuk dukungan memperingati peringatan Hari Sumpah Pemuda yg ke 88 pada tahun 2016, dapat dilakukan dalam bentuk yang beragam.  Ekspresi diri dari semangat kaum muda salah satunya melalui media seni rupa, khusus Mural.

Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, khususnya mahasiswa Semester I  (Angkatan 2016) melalui goresan di dinding triplek dengan ukuran 10 x 2 meter  melalui media cat tembok dan pigmen, akan menuangkan ide dan kreativitas seputar tema “Pemuda Melawan Terorisme, Radikalisme, Narkoba dan Vandalisme” melalui berbagi figur dan karakter serta beragam gaya karya mahasiswa yang akan mencoba menyuarakan pesan atau kandungan makna dari semangat sumpah pemuda lewat karya mural.

Basnendar H selaku Kaprodi DKV ISI Surakarta mengatakan, “karya mural yang berukuran besar ini atas kerjasama antara KNPI Surakarta dan Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, dimana setelah upacara peringatan di Halaman Balaikota akan ada Aksi Mural bersama Walikota dan Wakil Wali Kota Solo, serta pejabat lainnya yang diiringi oleh sekitar 50 mahasiswa DKV sebagai bentuk dukungan terhadap aksi kreatif ini.”

isi-surakarta-mural-massal-dalam-rangka-sumpah-pemuda-2016-2Aksi Mural bersama Walikota dan Wakil Wali Kota Solo di Halaman Balaikota.

(ft:bsn)

isi-surakarta-mural-massal-dalam-rangka-sumpah-pemuda-2016-3Foto Bersama di depan Karya Mural Massal Raksasa Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta Tampil di Halaman Balaikota. (ft: bsn)