Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015

isi-surakarta-mahasiswa berprestasi tingkat nasional-2

Mahasiswa Program Studi Etnomusikologi, Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta bernama Luqmanul Chakim menjadi Finalis Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tingkat Nasional Kategori Program Sarjana (S1). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Juni – 1 Juli 2015 di Kota Malang, Jawa Timur. Karya Tulis yang diangkat berjudul “Potensi Trompet Ngomong sebagai Alat Bantu Komunikasi pada Penyandang Tuna Wicara”.

Kegiatan Mawapres bertujuan untuk Memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi, Memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana menyinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa, dan Mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan.

Sebuah prestasi tersendiri karena merupakan satu-satunya mahasiwa dari Perguruan Tinggi Negeri di Jawa tengah dan Pergurun Tinggi Seni di Indonesia yang menjadi Finalis Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tingkat Nasional Kategori Program Sarjana (S1).

Peserta Mawapres terdiri dari berbagai macam perguruan tinggi di Indonesia yakni, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri  Malang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Udayana, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katholik Widya Madala, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. (news by Agung 2/7/15)