Orientasi Mahasiswa Asing ISI Surakarta Tahun 2015/2016

isi-surakarta-darmasiswa angkatan 2015-1

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta telah menyelenggarakan orientasi bagi Mahasiswa Asing (Darmasiswa) Republik Indonesia Angkatan Tahun 2015/2016. Kegiatan orientasi dilaksanakan pada hari Jum,at, 4 September 2015 pukul 13.00 WIB di Ruang Seminar ISI Surakarta.Pembukaan orientasi dibuka oleh Rektor ISI Surakarta, Prof.Dr. Sri Rochana W., S.Kar.,M.Hum.

Pada tahun akademik 2015/2016, ISI Surakarta menerima 18 orang Mahasiswa Asing  peserta program Darmasiswa Republik Indonesia. Mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai Negara seperti; Amerika Serikat, Britania Raya, Hungaria, Polandia, Mozambik, Jepang, Jerman, Singapura, Meksiko, Lithuania, Ukraina, dan Estonia. Mahasiswa Darmasiswa akan melakukan studi di Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Surakarta, seperti jurusan Seni Tari dan Etnomusikologi. Sedangan beberapa  Darmasiswa akan studi di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yakni jurusan Seni Rupa Murni dan Batik. Mahasiswa tersebut melakukan program belajar 1 tahun dan mahasiswa peserta program 6 bulan.

Prof.Dr.Sri Rochana W., S.Kar., M.Hum selaku Rektor ISI Surakarta mengatakan, “ada 18 mahasiswa asing yang sudah hadir di isi surakartadan akan menekuni seni dan budaya indonesia ini sesuatu yg menggembirakan bagi kita semua karena melalui mahasiswa Darmasiswa, isi surakarta terutama seni dan budaya dapat dikenal diluar negeri. Semoga bisa belajar dengan sebaik-baiknya semoga niat motivasi belajar yang dimiliki tetap menyala”. (news by Anggun 7/9/15)

isi-surakarta-darmasiswa angkatan 2015-2

Perkenalan Mahasiswa Asing (Darmasiswa) ISI Surakarta

di Ruang Seminar. (Foto: Anggun)

isi-surakarta-darmasiswa angkatan 2015-3

Foto bersama setelah pembukaan orientasi darmasiswa. (Foto: Anggun)