Pameran Tugas Akhir Seni Rupa dan Desain Tahun 2015

isi-surakarta-pameran tugas akhir mahasiswa lulusan fsrd-2

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta telah menyelenggarakan acara Lepas Wisuda 2015. Acara ini terdiri dari Pameran Karya Tugas Akhir, Bimbingan Karir, dan Lepas Wisuda. Pembukaan Pameran Tugas Akhir diselenggarakan pada hari Rabu, 12 Agustus 2015 pukul 15.00 WIB di Galeri Seni FSRD ISI Surakarta, Kampus II Mojosongo. Pameran dibuka oleh Dr. Guntur, M.Hum selaku Pembantu Rektor I ISI Surakarta.

Tugas Akhir (TA) Skripsi dan Karya merupakan puncak pencapaian tertinggi mahasiswa yang menempuh program sarjana di perguruan tinggi, termasuk di Institut Seni Indonesia Surakarta khususnya Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). Pada kesempatan kali ini, FSRD ISI Surakarta akan memamerkan karya 35 wisudawan yang terdiri dari mahasiswa program studi Seni Murni, Kriya Seni, Desain Interior, serta Televisi dan Film.

Beberapa calon wisudawan yang berpameran ini adalah jawara-jawara tingkat regional dan nasional yang sering memenangi lomba/festival di tanah air, bahkan ada yang berhasil masuk nominasi pada festival film internasional di United Arab Emirates.

Dekan FSRD ISI Surakarta, Ranang Agung Sugihartono, S. Pd., M.Sn mengatakan, “dengan pameran Tugas Akhir diharapkan masyarakat dapat mengetahui secara langsung kualitas lulusan program studi di lingkungan FSRD melalui karya-karyanya, khususnya bagi stakeholders pengguna lulusan. Lebih jauh, pameran ini bisa menjadi sarana penggalian feedback dari masyrakat dalam rangka evaluasi dan peningkatan kualitas pendidikannya.”. (news by Anggun 18/8/15)

 

isi-surakarta-pameran tugas akhir mahasiswa lulusan fsrd-3

Drs. Kusmadi, M.Sn selaku Pembantu Dekan I FSRD ISI Surakarta menghadiri

pameran di Galeri FSRD. (Foto: Patrick)

isi-surakarta-pameran tugas akhir mahasiswa lulusan fsrd-4

Pembantu Rektor I di dampingi Dekan FSRD ISI Surakarta saat melihat pameran.

(Foto: Patrick)

Ikhwan Yullanda, Ceret Clurut, 100x100 cm, cat minyak dan akrilik di atas kanvas, 2014

Karya Ikhwan Yullanda, Ceret Clurut. (Foto: Yuli)

Syaiful Anwar

Karya Syaiful Anwar, Perancangan Interior Griya Gerabah Melikan Bayat.

(Foto: Yuli)

Ilusi, karya Sito Fossy Biosa

Karya Sito Fossy Bioasa, Peyutradaraan Fiksi Fantasy Pada Film “Ilusi”.

(Foto: Yuli)