Pelepasan Purna Tugas Kabiro AUK ISI Surakarta Tahun 2015

isi-surakarta-purnatugas kabiro isi surakarta-1

Institit Seni Indonesia (ISI) Surakarta telah menggelar acara Pelepasan Purna Tugas Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (AUK) yakni Drs. Slamet Widodo, MM, yang diselenggarakan pada hari Kamis 1 Oktober 2015 pukul 09.00 WIB di Ruang Kaca Pendapa ISI Surakarta. Dihadiri Rektor beserta jajarannya dan Pejabat Struktural beserta Staf Administrasi ISI Surakarta.

Suasana haru spontan menyeruk saat sesosok pegawai ISI Surakarta menyampaikan seulas kata sambutan sekaligus ucapan terima kasih di hadapan rekan-rekan.Dalam acara Pelepasan Purna Tugas bapak Drs. Slamet Widodo, MM berlangsung dengan khidmad dan penuh keakraban. Bapak yang akrab disapa Pak Widodo ini pun terlihat sulit menyembunyikan kesedihan yang terjalin selama 35 tahun terlewati. Beliau bekerja semenjak nama ISI Surakarta yang dulunya yakni ASKI, Tahun 1980-1993 sebagai Urusan Kepegawaian, Unit Pengembangan (Litbang), dan Urusan Tata Usaha. Tahun 1993-2008 ISI Surakarta menjadi STSI Surakarta beliau pernah menjadi Sub Bagian Umum, Sub Bagian Akademik, Sub Bagian Kemahasiswaan, Sub Bagian Perencanaan dan Si, Bagian AKPSI. Tahun 2008 -30 September 2015 berganti nama menjasi ISI Surakarta beliau menjabat sebagai Kepala Biro administrasi Umum dan Keuangan (AUK). Sedangkan Non Struktural mulai dari ASKI-STSI-ISI Surakarta beliau pernah menjadi Pengurus KORPRI, Pengurus/Pengawas Koperasi, dan Dosen Luar Biasa Jurusan Seni Rupa, Pedalangan, dan Tari. Loyalitas dan dedikasinya kepada ISI Surakarta sudah 35 tahun. Banyak contoh keteladanan yang dapat dipetik dari kepribadian bapak Drs. Slamet Widodo, MM dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas yang selalu menerapkan kedisiplinan dari segala sisi.

Prof. Dr. Sri Rochana. W, S. Kar., M. Hum selaku Rektor ISI surakarta mengatakan, “bisa menyelesaikan tugas pegawai negeri dan sekarang bisa menyelesaikan purna tugas itu suatu anugerah yg patut disyukuri. Tetap melakukan perjuangannya untuk Bapak Slamet Widodo dan sekarang sudah aktif mengajar di AUB Surakarta. Dengan adanya Purna Tugas tidak akan membuat kita jauh. Kita adalah keluarga Besar di ISI Surakarta. Purna Tugas dari ISI Surakarta tidak akan membuat kita jauh. Dan ini saya berharap walaupun meski sudah Purna Tugas kita tetap akan menjalin silahturahmi. Meskipun hari ini Purna Tugas bukan berarti kita harus berpisah, hanya status saja tapi kita harus saling menjalin silaturahmi.”

Di penghujung acara, Drs. Slamet Widodo, MM menerima ungkapan cinta dan terimakasih yang direfleksikan dalam bentuk kado/bingkisan dari bagian umum, bagian tata usaha, bagian keuangan, KORPRI, Koperasi, dll.  Selamat memasuki masa purna tugas, Bapak Drs. Slamet Widodo, MM. Semangatmu akan selalu menyala di hati kami. (news by Anggun 1/10/15)

isi-surakarta-purnatugas kabiro isi surakarta-3

Pembantu Rektor III ISI Surakarta memberikan ungkapan terima kasih

berupa bentuk kado/bingkisan. (Foto: Anggun)

isi-surakarta-purnatugas kabiro isi surakarta-4

Pejabat Struktural ISI Surakarta menghadiri Pelepasan Purna Tugas

Kabiro AUK, Drs. Slamet Widodo, MM. (Foto: Anggun)

isi-surakarta-purnatugas kabiro isi surakarta-2

Pemberian buku panduan tugas dari pihak kabiro, Drs. Slamet Widodo, MM kepada

pejabat pengganti yakni Prastawa Sunu, S.Sos.,MM Selaku sekertaris lembaga. (Foto: Anggun)