Pembukaan PKKMB Mahasiswa Baru ISBI Sulawesi Selatan

Exif_JPEG_420

Senin 4 September 2017 bertempat di Aula Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi Selatan, Rektor ISI Surakarta membuka PKKMB mahasiswa baru 2017/2018. Kegiatan diikuti oleh 56 mahasiswa baru terdiri atas 27 mahasiswa Prodi S1 Televisi dan Film, 17 mahasiswa Prodi S1 Desain Interior dan 12 mahasiswa Prodi S1 Teater. Dalam sambutannya, Prof.Dr.Sri Rochana.W, S.Kar.,M.Hum menegaskan pentingnya mahasiswa untuk kreatif, karena kreativitas menjadi spirit dalam pendidikan seni khususnya perguruan tinggi seni. Selain itu, dikemukakan bahwa pendirian Embiro ISBI Sulawesi Selatan merupakan bentuk kerjasama ISI Surakarta, UNHAS, UNM, Pemprov Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel, dan Balaikop Sulawesi Selatan yang terus terjaga dengan baik sampai nanti Satker ISBI Sulawesi Selatan terbentuk dan disetujui pemerintah.

Kegiatan PKKMB dihadiri oleh segenap pimpinan ISI Surakarta, baik Rektor, Wakil Rektor 1, 2, dan 3 (Dr. Guntur. M. Hum, Dr Sunardi, S.Sn., M.Sn , Dr Bambang Sunarto, S.Sen., M.Sn.), Dekan FSRD (Ranang Agung Sugihartono, S.Pd., M.Sn) serta Dekan FSP (Soemaryatmi, S. Kar., M.Hum). Materi PKKMB yang diberikan meliputi Visi Misi dan Tujuan ISI Surakarta, Tata Kelola ISI Surakarta, Pola Pengembangan Kemahasiswaan, Visi Misi Tujuan Fakultas dan Prodi, Perencanaan Studi Online (KRS Online), Berkarya Bersama, dan Pentas Seni. Kegiatan PKKMB kali ini diketuai oleh Damar Tri Afrianto, M.Sn.

Dalam Malam Inagurasi, selain penutupan kegiatan oleh Rektor ISI Surakarta, juga diakhiri dengan  penyematan jaket almamater dan pentas seni para mahasiswa baru 2017 dan mahasiswa senior.

isi-surakarta-isbi-sulsel-Pembukaan-PKKMB-ISBI-Sulsel-1

isi-surakarta-isbi-sulsel-Pembukaan-PKKMB-ISBI-Sulsel-PKKMB-ISBI-Sulsel-ISI-Solo

Pembukaan PKKMB ISBI Sulawesi Selatan.