Pemenang Lomba Cipta Lambang, Mars, Hymne ISBI Sulawesi Selatan

isi-surakarta-pemenang lomba lambang mars hymne isbi-1

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta mengadakan penyerahan hadiah bagi Pemenang Lomba Cipta Lambang, Mars, dan Hymne Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI)  Sulawesi Selatan. ISBI adalah embrio dari ISI Surakarta yang didirikan di Makasar, Sulawesi Selatan. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Oktober 2014 di Gedung Penunjang ISI Surakarta pukul 09.00 wib. Dihadiri oleh Rektor ISI Surakarta beserta jajarannya, Para Juri Lomba, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan dan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Kepala Biro, Ketua LPPMPP dan Tamu Undangan.

Lomba Cipta Lambang, Mars, dan Hymne ISBI Sulawesi Selatan ini diselenggarakan untuk menjaring partisipasi masyarakat luas, sehingga ISBI Sulawesi Selatan lebih dikenal dan menjadi bagian dari masyarakat. Lomba ini diawali dengan promosi dan sosialisasi sejak awal Juni 2014. Penerimaan karya dimulai sejak tanggal 9 Juni – 9 Agustus 2014. Jumlah karya masuk sebanyak 59, yang terdiri dari 36 lambang, 12 mars, dan 11 hymne. Pleno penjurian dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2014 di Makasar dan Dewan Juri yang menetapkan 3 karya terbaik dari masing-masing bidang lomba sebagai pemenang yakni Aris Budi Marwanto pemenang lomba Lambang, Dimawan Krisnowo Adji pemenang Mars, dan Fatta Tuturilio pemenang lomba Hymne.

Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn selaku Ketua Panitia mengatakan, “mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada Dewan Juri yang telah menyeleksi, memutuskan pemenang dan memberi catatan rekomendasi pada karya-karya tersebut. Tidak lupa ucapan terima kasih atas semangat semua peserta lomba yang telah mengirimkan karya, semoga pada kesempatan lain dapat meraih hasil yang lebih baik”. (news by  Anggun 28 Oktober 2014)

isi-surakarta-pemenang lomba lambang mars hymne isbi-1

Sambutan dari Rektor ISI Surakarta (Foto: Anggun)

 

isi-surakarta-pemenang lomba lambang mars hymne isbi-2

Penyerahan Hadiah Lomba Cipta Lambang, Mars, dan Hymne Institut Seni dan Budaya Indonesia

(ISBI)  Sulawesi Selatan di Gedung Penunjang ISI Surakarta (Foto: Anggun)