Penandatangan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama antara Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia dengan Institut Seni Indonesia Surakarta

img_7163

Pada hari Rabu, 26 Oktober 2016 di Gedung Rekorat ISI Surakarta telah dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Dr. Ir. KP. Erman Suparno, MBA., M.Si selaku Ketua Umum Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI)  dengan Prof. Dr. Sri Rochana W, S. Kar., M. Hum selaku Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Ir. Sarwi Notoatmodjo selaku Sekretaris Umum Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) dengan Ranang Agung Sugihartono, S.Pd., M.Sn selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia Surakarta.

Maksud dari kesepakatan bersama tersebut dalam rangka penyelenggaraan Kongres Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) Ke-2 dan Festival Keris Nusantara untuk meningkatkan kualitas Pelestarian dan Budaya Keris, melalui kegiatan Penyelenggaraan Kongres Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) Ke-2 dan Festival Keris Nasional .

Kegiatan Kongres Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) Ke-2 Tahun 2016 juga sebagai kegiatan pengabdian masyarakat dan pengembangan bidang perkerisan Nusantara di Institut Seni Indonesia Surakarta. Dan untuk penyelenggaraan Kegiatan Kongres Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) Ke-2 Tahun 2016 dilaksanakan di Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut eni Indonesia (ISI) Surakarta pada tanggal 12-13 Nopember 2016.

Sambutan Prof. Dr. Sri Rochana W, S. Kar., M. Hum selaku Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta “Kami merasa bahagia dengan adanya kerjasama ini karena bisa mengembangkan dan melestarikan perkerisan di Indonesia. Karena Keris sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya, dan di ISI Surakarta juga mendapat mandat untuk melestarikan dan mengembangkan keris dengan membuka program Studi Keris”.

isi-surakarta-penandatanganan-mou-snki-dan-isi-surakartaPenandatanganan MoU Dr. Ir. KP. Erman Suparno, MBA., M.Si selaku Ketua Umum Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI)  dengan Prof. Dr. Sri Rochana W, S. Kar., M. Hum selaku Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta.

isi-surakarta-penyerahan-kenang-kenangan-dari-isi-surakarta-ke-snkiPemberian Cinderamata dari ISI Surakarta kepada SNKI.

isi-surakarta-foto-bersama-setelah-penandatanganan-moaFoto Bersama Setelah Penandatanganan MoA antara Ir. Sarwi Notoatmodjo selaku Sekretaris Umum Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) dengan Ranang Agung Sugihartono, S.Pd., M.Sn selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia Surakarta.