Seminar Nasional dan Pameran Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ” Seni, Teknologi dan Masyarakat#2″

Seminar Nasional dan Pameran Hasil Penelitian & Pengabdian Masyarakat
Seni, Teknologi dan Masyarakat  #2
Ruang Seminar Pascasarjana ISI Surakarta
25 Oktober 2017 | 08.00-selesai | Menerima Artikel pendamping
Pembicara Kunci
Dr.Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng., B.Eng.
Direktur Pengembangan Teknologi Industri Kemenristek Dikti
Dr. Slamet, M.Hum.
Institut Seni Indonesia Surakarta
Dr. Didit Widiatmoko Soewardikoen, M.Sn.
Telkom University, Bandung
Seni, teknologi, dan masyarakat dewasa ini telah menyatu dalam praktik penelitian dan pengabdian masyarakat di perguruan tinggi seni. Tidak ada lagi jarak antara praktik seni dengan teknologi, terutama dengan masyarakat. Pemisahan antara disiplin sain dan teknologi dengan sosial, humaniora, dan seni tidak lagi populer saat ini. Praktik seni sudah seharusnya melebur dan kehadirnnya mewarnai teknologi dan masyarakat. Seni tidak lagi terbatas menjadi menara gading yang berlindung di balik kredo seni untuk seni.
Kerhadiran seni semakin diperlukan dalam dunia yang kian berlari menuju kecanggihan teknologi. Seni telah membuktikan hal tersebut dengan munculnya disiplin-disiplin baru dalam ilmu pengetahuan seperti disiplin desain, kajian budaya, dan sebagainya. Dengan demikian terjadilah dialog antar disiplin yang memungkinkan seni memberi manfaat lebih bagi peradaban.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Seni Indonesia Surakarta konsisten mewadahi praktik seni dalam penelitian dan pengabdian masyarakat dengan perspektif yang lebih holistik. Seni dikembangkan tidak terpisah dari masyarakat dengan segala dinamikanya.
ARTIKEL PENDAMPING
Seminar Seminar Nasional dan Pameran Hasil Penelitian & Pengabdian Masyarakat membuka peluang kiriman tulisan ilmiah hasil penelitian dan PPM. Format tulisan dapat diunduh di http://isi-ska.ac.id/pengumuman/. Tulisan diemail ke:lppmppisisurakarta@yahoo.co.id sampai 25 Oktober 2017
FASILITAS
Prosiding seminar, makan siang, coffee break, sertifikat, dan alat tulis.
PESERTA, BIAYA & REKENING BANK
Peserta seminar terbatas. Penulis utama yang mengirimkan artikel akan diundang sebagai pemakalah pendamping. Biaya makalah pendamping sebesar Rp 400.000,- Biaya ditransfer melalui rekening BNI 033 136 8562
an. Sdri. Dhian Lestari Hastuti .
KONTAK PENYELENGGARA
Informasi seminar dan konfirmasi transfer bank dapat menghubungi
Dhian Lestari Hastuti (0852 2909 8080).

Klik Template Artikel untuk mengunduh