Peringatan Hari Kartini ISI Surakarta Tahun 2015

isi-surakarta-peringatan hari kartini 2015-4

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar serangkaian acara dalam rangka Peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 April 2015 di Pendapa Ageng ISI Surakarta pukul 09.00 WIB.

Peringatan Hari Kartini kali ini mengusung tema Dengan Semangat R.A Kartini Kita Tingkatkan Kreatifitas Perempuan dan Anak Guna Menopanng Pembangunan Kepribadian Bangsa. Tema tersebut terinspirasi semangat ibu-ibu Dharma Wanita ISI Surakarta yang tanpa kena lelah terus berkarya, berkreasi dan berkreatifitas demi keberlangsungan kehidupan yang harmonis dan dinamis dalam Lembaga. Hal ini menunjukan bahwa spirit R.A Kartini yang usahanya memajukan kaum wanita telah merasuk dalam sanubari ibu-ibu seluruh Anggota Dharma Wanita ISI Surakarta.

Dalam serangkaian acara memperingati Hari Kartini Tahun 2015 dimeriahkan sajian pertunjukan yakni Konser Karawitan oleh Ibu-ibu Anggota Dharma Wanita Persatuan ISI Surakarta dan sajian Drama Tari “Derap Langkah Kartini” oleh anak-anak Yayasan Kembang Setaman (YKS) ISI Surakarta.

Katarina Sunardi selaku Ketua Panitia mengatakan, “peringatan hari kartini ini merupakan kegiatan pokok yang diprogramkan tiap tahunnya untuk mengenang jasa R. A Kartini sebagai pahlawan kaum wanita juga dimaksudkan untuk terus menumbuhkan spirit kaum wanita dalam eksistensi dan perannya guna ikut serta dalam memajukan bangsa.” (news by Anggun 17/4/14)

isi-surakarta-peringatan hari kartini 2015-1

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di PEndapa Ageng ISI Surakarta.

(Foto: Anggun)

isi-surakarta-peringatan hari kartini 2015-2

Memperingati hari Kartini dengan menggunakan pakaian kebaya.

(Foto: Anggun)

isi-surakarta-peringatan hari kartini 2015-3

Pelantikan Pengurus Dharma Wanita Persatuan ISI Surakarta Periode 2014-2018.

(Foto: Anggun)

isi-surakarta-peringatan hari kartini 2015-4

 

 

Konser Karawitan oleh Ibu-ibu Anggota Dharma Wanita Persatuan ISI Surakarta.

(Foto: Anggun)

isi-surakarta-peringatan hari kartini 2015-5

 

Drama Tari “Derap Langkah Kartini” oleh anak-anak Yayasan Kembang

Setaman (YKS) ISI Surakarta. (Foto: Anggun)