Pertunjukan Wayang Orang Kautaman di ISI Surakarta

isi-surakarta-wayang orang kautaman-1

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Pertunjukan Wayang Orang Kautaman dengan lakon Yudakala Tresna telah disajikan pada hari Jum’at, 31 Juli 2015 pukul 20.00 WIB di Teater Besar ISI Surakarta dan terbuka untuk seluruh masyarakat.

Pertunjukan wayang orang diprakarsai oleh Gedung Pewayangan Kautaman Taman Mini Indonesia Indah diperankan seniman-seniman terpilih dari berbagai kelompok Wayang Orang dan Karawitan di Solo dan Jakarta. Seperti Elly D. Luthan, Ahmad Dipoyono, Teguh Amphiranto, Wahyu Santosa Prabowo, Ali Marsudi, Sidik Suradi, Nanang Ruswandi, dan Sahita.  Dan pementasan disutradari oleh Nanang Hape.

Wayang Kautaman mempersembahkan sebuah pagelaran wayang orang tradisi yang dikemas sesuai jamannya agar tidak membuat bosan. Dapat memahami dan menikmati jalannya cerita tanpa kehilangan keindahan, keagungan dan nilai-nilai yang terkandung dalam atmosfer wayang. Wayang Orang Kautaman menggelar pertunjukan tentang lakon Yudakala Tresna diambil dari cerita pewayangan Mahabarata. Dimana menceritakan pertemuan antara Arjuna dengan Adipati Karna dalam peperangan. (news by Anggun 3/8/15)

 

isi-surakarta-wayang orang kautaman-3

Tari Bedhaya Welasih membuka pertunjukan Wayang Orang Kautaman. (Foto: Andis)

isi-surakarta-wayang orang kautaman-5

Tari Bedhaya Welasih ISI Surakarta. (Foto: Andis)

isi-surakarta-wayang orang kautaman-2

Sajian Wayang Orang Kautaman Lakon Yudakala Tresna

di Pendapa ISI Surakarta. (Foto: Andis)

isi-surakarta-wayang orang kautaman-4

Sajian Wayang Orang Kautaman Lakon Yudakala Tresna

di Pendapa ISI Surakarta. (Foto: Andis)