Roadshow Jejaring Konten Lokal di ISI Surakarta

isi-surakarta-roadshow-jejaring-konten-lokal-dkv-2

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta sebagai tuan rumah dalam kegiatan Roadshow bertajuk Jejaring Konten Lokal sebagai event Nasional di Kota Surakarta tepatnya di Kampus Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta bertempat di Balai Ekspresi Sungging Prabangkara Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada hari Selasa, 15 Nopember 2016.  Kegiatan tersebut Kerjasama antara Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta, Hellofest, BEKRAF dan Jejaring Kontent Lokal.

Bekraf dan Hello Fest bekerja sama dalam membentuk program kreatif untuk mendukung para kreator lokal. Jejaring Konten LokaL (JKL) adalah program peningkatan potensi konten lokal, Jejaring Konten Lokal menggunakan prinsip 4SI yaitu ; sosialisaSI, kolekSI, inkubaSI, dan validaSi. Kriteria dalam format ilustrasi, video, permainan dan media lain yang diciptakan oleh individu atau institusi kreasi masyarakat Indonesia. Tujuannya adalah menjaring kreator baru dalam menstimulasi peserta untuk mau menciptakan karya IP & memberikan edukasi tentang konten lokal. Perhelatan yang menampilkan figur yang berperan penting seperti Wahyu Aditya (Hellofest, Jakarta), Faza Meonk (content maker Jakarta), Lolo Biru (content maker Solo) dan Hari Sungkar (Deputi Infrastruktur BEKRAF).

Basnendar, H selaku Kaprodi Desain Komunikasi Visul FSRD ISI Surakarta mengatakan, “undangan terbuka bagi insan pelaku kreatif, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di kota Solo dan sekitarnya untuk menghadiri event Roadshow bertajuk Jejaring Konten Lokal sebagai event Nasional pertama di kota Solo, sebelum berkeliling di kota lain di Indonesia”.

isi-surakarta-roadshow-jejaring-konten-lokal-dkv-3

Sambutan oleh Basnendar, H selaku Kaprodi Desain Komunikasi Visul FSRD ISI Surakarta.

isi-surakarta-roadshow-jejaring-konten-lokal-dkv-1

Suasana Roadshow di Balai Ekspresi Sungging Prabangkara Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.