Talkshow Instutional Repository ISI Surakarta

isi-surakarta-talkshow-institutional-repository-1

Pada hari Rabu, 28 Desember 2016 ISI Surakarta menyelenggarakan Talkshow Instutional Repository di Ruang Seminar ISI Surakarta dan dibuka oleh Rektor ISI Surakarta, Prof. Dr. Sri Rochana W, S. Kar., M. Hum.

Institusional Repository (IR-ISI) Surakarta adalah sebuah keniscayaan dalam era teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini. Suatu fenomena dimana teknologi telah menisbikan ruang dan aktu dalam praktik komunikasi dari satu individu ke individu lain, dari satu komunitas ke komunitas lain, dari satu lembaga ke lembaga lain, dari satu bangsa ke bangsa lain, dan satu Negara ke Negara lain.

IR-ISI Surakarta yang dikelola oleh UPT. Perpustakaan ISI Surakarta ini dilandasi oleh Visi sebagai “Jendela Dunia Kreativitas dan Keilmuan Seni”. Secara khusus sustansi IR-ISI Surakarta meliputi dua hal pokok yakni; Academic Instutional Repository dan Artistic Instutional Repository terdiri dari Hasil Penelitian Dosen, Mahasiswa, dan Staf, Buku Teks Monografi, Referensi, Skripsi/TA, Tesis, Disertasi, Artikel Ilmiah, Artikel Populer. Sedangkan Artistic Institusional Repository terdiri dari Karya Seni Pertunjukan Dosen,, Mahasiswa, dan Staf, Karya Seni Rupa, Desain, Media Rekam.

Menurut Prof. Dr. Sri Rochana, W. S. Kar., M. Hum selaku Rektor ISI Surakarta mengatakan, “IR-ISI Surakarta diharapkan dapat memberi layanan informasi akademik dan artistic kepada public baik omestik, nasional, maupun internasional.