Temu Nasional Mahasiswa Bidikmisi di Surakarta

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-(6)

Pada tanggal 9 Agustus 2016 di Pendapa Ageng ISI Surakarta menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas)ke-21, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) adakan serangkaian acara menuju peringatan Hakteknas yang diselenggarakan pada tanggal 9-12 Agustus 2016 di Kota Surakarta.

Bertepatan dengan Hakteknas, Kemenristekdikti turut menggelar Temu Nasional Mahasiswa Bidikmisi, Afirmasi Pendidikan (ADik) Papua dan Daerah 3T (Tertinggal,Terdepan dan Terluar), serta Sarjana Mendidik Tertinggal Terdepan dan Terluar (SM3T) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan peserta mahasiswa bidikmisi kurang lebih 1.200 orang. Pembuka acara yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) yakni Intan Ahmad  yang bertempat di Pendapa Ageng ISI Surakarta.

Peringatan Harteknas ke-21 tahun 2016 mengangkat fokus tema tentang inovasi karena saat ini prinsip-prinsip inovasi seperti better, cheaper, faster diterapkan tanpa melupakan kualitas dan keunikan sumber daya kita yang dikembangkan dengan memanfaatkan iptek, yang memungkinkan kita untuk masuk ke dalam persaingan global. Pada acara Temu Nasional juga dimaksudkan untuk mempererat silahturahim antar mahasiswa Bidikmisi seluruh Indonesia yang juga sebagai bentuk penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi.

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-(3)

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-(4)

Mahasiswa Bidikmisi akan memasuki Pendapa Ageng ISI Surakarta.

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-(5)

Tari Lengger menjadi tarian ucapan selamat datang.

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-(7)

Rektor ISI Surakarta (Dr. Sri Rochana. W), Rektor UNS (Ravik Karsidi), dan Dirjen Belmawa Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Intan Ahmad.

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-(8)

Pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya acara kegiatan Temu Nasional Mahasiswa Bidikmisi oleh Dirjen Belmawa Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Intan Ahmad.

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-tarian-golek-manis-(7)

Tarian Golek Manis Kolaborasi BKKT UND dan ISI Surakarta.

isi-surakarta-temu-nasional-mahasiswa-bidikmisi-adikpapua-dan-daerah-tarian-golek-manis-musik-kontemporer-(7)

Peform Musik Kontemporer oleh Mahasiswa ISI Surakarta.