Tim PKM Prodi DKV dan Prodi Televisi FSRD ISI Surakarta Lolos PIMNAS ke-29 Tahun 2016

isi-surakarta-Lolos-dalam-Pekan-Ilmiah-Mahasiswa-Nasional-PIMNAS-ke29

Program Studi DKV dan Program Studi Televisi FSRD ISI Surakarta Ukir Sejarah Lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 Tahun 2016, yang dilaksanakan pada tanggal 8-11 Agustus 2016 di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke-29 Tahun 2016 yang telah ditetapkan oleh Direktur Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dimana Tim PKM FSRD ISI Surakarta berhasil lolos seleksi sejumlah 2 (dua) tim PKM M (Program Kreativitas Mahasiswa – Pengabdian Kepada Masyarakat) dari Prodi Desain Komunikasi Visual dan Tim Prodi Televisi dan Film, yaitu :

  1. Tim PKM M dari Prodi Desain Komunikasi Visual dengan anggota tim : Bayu Asri, Muhammad Vicky Solihin dan Jaka Triwiyanadengan Dosen Pembimbing : Asmoro NP berjudul : KUPELUK DIA (Komunitas Pelukis Difable Indonesia) Wadah Kreativitas Penyandang Difable Sebagai Terapi Motorik Halus Bagi Anak Berkebutuhan Khusus SLB Panca Bakti Mulia Surakarta.
  2. Tim Prodi Televisi dan Film dengan anggota tim : Muna Rif’Atil Akhlaq, Eko Fitri Yulyanto dan Fandy Putra Mustofadengan Dosen Pembimbing : NRA Candra DA berjudul : Pelatihan Film Dokumenter Pendidikan Kreatif dan Mandiri di Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah.

Pencapaian prestasi dari kedua tim tersebut sebagai tim pertama dari ISI Surakarta yang berhasil lolos di PIMNAS, setelah beberapa tahun ikut serta dalam program dari Kemenristeldikti tersebut, dimana tahun ini setelah mengajukan 80 an judul proposal dan berhasil 4 proposal yang didanai, namun bisa ikut lolos seleksi PIMNAS hanya 2 (dua) tim PKM-M.

Basnendar Herry. P, S. Sn., M. Ds selaku Kaprodi Desain Komunikasi Visual (DKV) mengatakan, “prestasi ini juga mencatat prestasi yang membanggakan dimana hanya 2 (dua) tim yang lolos sebagai perwakilan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Seni yang ada di Indonesia yang diikuti oleh 440 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang lolos PIMNAS dari seluruh Indonesia.”