Unit Kegiatan Mahasiswa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi yang berada di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang menghimpun mahasiswa Institut Seni Indonesia Surakarta untuk berkegiatan dalam bidang-bidang yang terdiri dari kerohanian, kesenian, kewirausahaan, olahraga, pendidikan, dan penalaran.

  1. Bidang Kesenian

Kegiatan seni mahasiswa diarahkan untuk meningkatkan kreativitas seni mahasiswa dalam penyaluran minat dan bakat kesenian mahasiswa yang diwadahi dalam UKM. Latihan dilaksanakan secara rutin dan berkala. Untuk dapat mengetahui parameter keberhasilan diadakan pentas/pameran di kampus maupun di luar kampus dan diikutkan dalam even festival/pentas seni.

UKM seni yang ada di ISI Surakarta antara lain :

  1. UKM Band
  2. UKM Orkes Melayu
  3. UKM Keroncong
  4. UKM Teater
  5. UKM Kethoprak
  6. UKM Paduan Suara
  1. Bidang Olahraga

Pembinaan mahasiswa sebagai generasi muda dapat dilakukan melalui berbagai bidang, termasuk olahraga. Kegiatan olahraga diarahkan untuk meningkatkan minat bakat dan sportivitas dalam bidang olahraga. UKM dalam bidang olahraga yang ada di ISI Surakarta antara lain :

  1. UKM Basket
  2. UKM Bulutangkis
  3. UKM Panahan
  4. UKM Karate
  5. UKM Futsal
  1. Bidang Ketahanan

Kegiatan ketahanan kampus diarahkan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan kampus dan masyarakat luas. UKM yang ada di ISI Surakarta adalah :

  1. UKM Menwa
  2. UKM Massenca Mapala