Wilujengan Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan ISI Surakarta

isi-surakarta-wilujengan gedung laboratorium seni pertunjukan-2

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta melaksanakan kegiatan Wilujengan Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan pada hari Selasa, 10 Februari 2015 bertempat di Gedung Pendapa ISI Surakarta pukul 12.00 WIB. Wilujeng yang berarti Slametan merupakan ritual sebagai wujud permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya dalam melaksanakan kegiatan diberikan keselamatan dan dijauhkan dari segala halangan.

Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan ini dibangun untuk menunjang proses belajar mengajar, terutama program studi jurusan Seni Karawitan. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk program studi yang lainnya. Karena di Gedung Laboratorium ini di tata berbagai macam Gamelan-gamelan Pakurmatan, Sekaten, Kodok Ngorek, dll. Sehingga untuk mata kuliah tersebut dilakukan di Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan yang ada di Pendapa ISI Surakarta.

Hadi Subagyo S. Kar., M. Hum selaku Pembantu Dekan II Fakultas Seni Pertunjukan mengatakan “semoga gedung laboratorium ini menjadi anjungan proses belajar mengajar yang bisa menunjang pendidikan di ISI Surakarta, dan kedepannya bisa membangun gedung anjungan lagi untuk prodi lainnya”. (news by Anggun 10/2/14)

 

isi-surakarta-wilujengan gedung laboratorium seni pertunjukan-1

Wilujengan/Slametan Gedung Laboratorium Seni Pertunjukan ISI Surakarta (Foto: Zakki)

isi-surakarta-wilujengan gedung laboratorium seni pertunjukan-2

Rektor ISI Surakarta Potong Tumpeng didampingi Dekan Fakultas Seni Pertunjukan (Foto: Zakki)