Workshop Creative Craft, Media Unik Pengenalan Mahasiswa Baru Tahun 2016 Prodi DKV FSRD ISI Surakarta

isi-surakarta-workshop-creative-craft-media-unik-pengenalan-mahasiswa-baru-tahun-2016-prodi-dkv-fsrd

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ISI Surakarta telah menyelenggarakan Workshop Creative Craft sebagai media unik Pengenalan Mahasiswa Baru Tahun 2016 dalam kegiatan yang bernama “APPROVE” (Ajang Pengenalan Prodi DEKAVE) yang dilaksanakan pada hari Jum,at 16 September 2016 di Lab Animasi Prodi DKV, Gedung 5 Lantai 1 FSRD ISI Surakarta.

Melalui masa pengenalan kehidupan kampus yang kreatif dan bukan bersifat perploncoan dapat lebih efektif untuk mengenalkan lebih dini situasi perkuliahan dan materi yang dipelajari, serta melihat kondisi langsung sarana dan prasarana kampus bagi mahasiswa baru Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Kegiatan ini sangatlah perlu agar siap dalam menjalani perkuliahan nantinya. Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta melalui serangkaian program kreatif berupa Studi Alternatif Mahasiswa Baru Tahun 2016 bertajuk “APPROVE” dari kepanjangan Ajang Pengenalan Prodi DEKAVE, diambil dari istilah dalam dunia desain untuk melambangkan proses permintaan persetujuan dari seorang desainer kepada klien atas apa yang dikerjakannya, istilah yang dirasa sangat sesuai jika diterapkan untuk nama event kreatif.

APPROVE akan memberi materi mengenai Pembekalan tentang seputar dunia kampus dan potensi serta prospek bidang desain komunikasi visual, Workshop Creative Craft, Pameran Karya, Malam Inagurasi dan Mural on Public Space “Perdamaian”, sehingga mahasiswa baru tahun angkatan 2016 ini bisa mengetahui lebih dini dan bisa mempersiapkan nantinya di kampus sebagai lulusan DKV yang kreatif dan inovatif.

Adapun kegiatan lainnya seperti Creative Craft yang dilaksanakan pada hari Ju’mat, 16 September 2016 pukul 14.00 – 17.00 WIB dengan membuat barang bekas menjadi barang yang bernilai seni serta mempunyai fungsi lebih di dalam kelompok dalam  dengan setiap tim terdiri 7 mahasiswa, dan hasil karya mahasiswa baru akan dipamerkan di CFD Slamet Riyadi (18 September 2016). Dengan mengedepankan aspek kreativitas dan semangat kebersamaan diantara mahasiswa baru dengan kakak tingkat akan diikuti sekitar 50 mahasiswa baru tersebut direncanakan dengan pemateri baik dari mahasiswa, dosen Prodi DKV dan praktisi dari luar kampus.

Putri Dewi Wahyuningsih (HIMA Prodi DKV) selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “kegiatan tersebut sebagai ajang pengakrabkan antar mahasiswa Prodi DKV dan sekaligus mengembangkan bakat kreativitas dan inovasinya”.