pink concert tour schedule

Angkat Kepedulian Disabilitas Tuna Rungu (Tuli), tim PKM ISI Surakarta lolos ke PIMNAS ke-31 Tahun 2018 di UNY Yogyakarta

isi-surakarta-tim PKM-ISI-Surakarta-lolos-ke-PIMNAS-ke-31-Tahun-2018-di-UNY-Yogyakarta-1

Tim yang merupakan satu-satunya yang lolos dari 3 (tiga) proposal yang didanai ini masuk dalam skim PKM – M (Program Kreativitas Mahasiswa – Pengabdian kepada Masyarakat) berjudul ESTETIKA BUNYI, “Era Suara Teman Disabilitas Klasifikasi B Untuk Bernyanyi” dengan anggota tim :

  1. Reskyana Syam (Ketua),
  2. Indah Amathul Firdausya,
  3. Fadhilatul Ihsaniyah
  4. Anna Fakhirah, dan
  5. Muhammad Mirsad* berhasil lolos di event nasional Kemenristekdikti

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 tahun 2018 yang akan berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) selama enam hari mulai Selasa-Minggu (28 Agustus – 2 September 2018).

Program pelatihan yang menggandeng GERKATIN (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) sebagai mitra ini berisi materi untuk membiasakan oral penyandang tuli melalui latihan olah vokal dengan metode sosialisasi, olah vokal dan kata, tempo, kolaborasi, dan terakhir berupa pentas paduan suara.

Tujuan yang lain dari pelatihan yaitu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan teman tuli.

Tim PKM ISI Surakarta yang dikoordinir sebagai Dosen pembimbing (Eko Sri Haryanto) dan Official tim (Basnendar H) akan bergabung dan berkompetisi dengan 440 tim program kreativitas mahasiswa dari 136 perguruang tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia mengikuti kegiatan tahunan ini sebelumnya sudah melalui seleksi dan tahapan monitoring evaluasi dari Kemenristekdikti.

PIMNAS 2018 ini akan melombakan 7 (tujuh) bidang (skim), yaitu bidang Penelitian Eksakta, Penelitian Sosial Humaniora, Kewirausahaan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Penerapan Teknologi, Karsa Cipta dan Gagasan Tertulis.

PIMNAS juga akan melombakan untuk peserta pendamping dengan mata lomba poster, fotografi, essai, penulisan puisi, dan pameran kewirausahaan. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. (Menristekdikti) M Nasir direncanakan akan membuka langsung event tersebut di GOR UNY Kamis, 30 Agustus 2018.