Angkat Tema Seputar Produk Kesehatan dan Kecantikan Berbasis Lokal Konten sebagai Materi Pameran Desain Grafis Periklanan

isi-surakarta-Pameran-Desain- Grafis-Periklanan-tema-Produk-Kesehatan-dan- Kecantikan-Berbasis-Lokal-Konten-2

Desain grafis sebagai unsur vital dalam desain komunikasi visual yang sangat penting diterapkan bagi lembaga, komunitas, produk, maupun sebuah perusahaan sebagai identitas yang bisa meningkatkan citra positif.

Kondisi tersebut, juga melekat kepada beragam produk kesehatan dan kecantikan yang berbasis tradisional yang banyak di Indonesia, khususnya Surakarta, dimana aspek desain grafis periklanan dari produk tersebut belum digarap secara maksimal.

Maka sebagai media edukasi dalam perkuliahan di semester VI Angkatan 2016 Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mencoba menawarkan hasil rancangan desain grafis untuk start up (rintisan bisnis) untuk produk/jasa bidang kecantikan dan kesehatan (peningkatan nilai produk tradisional).

Hasil rancangan mahasiswa dari tugas akhir mata kuliah Desain Grafis Periklanan akan dipamerkan yang bertajuk Nampil 4 pada besuk Kamis – Jumat, 26 – 27 Juli 2018 mulai jam 09.30 wib di Ruang Animasi Digital Lt. 1 Gd. V FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo.

Karya desain sekitar 40an karya dari mahasiswa angkatan 2016 yang mengangkat tema branding visual dengan beragam desain, baik perancangan logo berupa GSM (Graphic Standart Manual) dan penerapan logo di media desain kemasan, kartu nama, amplop, kalender, tshirt, sticker, sign system, serta media terapan lainnya.

Brandname yang diangkat, seperti, yaitu : Djamoe, Beras Kencur,  Sundawaa, Wedank Susu Uwuh, Restart, Unfused Water, dan beragam nama produk unik lainnya tersebut, sehingga diharapkan desain grafis dari produk tersebut bisa lebih menarik, unik serta berfungsi untuk meningkatkan branding (citra) produk rintisan itu sendiri.

Kegiatan selain sebagai tugas akhir perkuliahan, juga bertujuan mengenalkan bidang ilmu desain komunikasi visual, serta sebagai media promosi dan mengenalkan potensi Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta ke masyarakat luas.

isi-surakarta-Pameran-Desain- Grafis-Periklanan-tema-Produk-Kesehatan-dan- Kecantikan-Berbasis-Lokal-Konten-1 isi-surakarta-Pameran-Desain- Grafis-Periklanan-tema-Produk-Kesehatan-dan- Kecantikan-Berbasis-Lokal-Konten-3