Apakah Program Studi Pedalangan juga menerima calon mahasiswa putri?

isi-surakarta-Apakah-Program-Studi-Pedalangan-juga-menerima-calon-mahasiswa-putri-2

368 siswa dan 30 orang guru dari SMA Negeri 1 Singosari Malang melakukan outing class ke Institut Seni Indonesia Surakarta, Selasa (2/4). Diterima di Gedung Teater Besar Kampus Kentingan, sejumlah anak secara proaktif bertanya seputar kuliah di ISI Surakarta. Beberapa pertanyaan cukup menarik untuk direspon secara serius misalnya, apakah di Program Studi Pedalangan bisa menerima mahasiswa putri, karena menurut pandangan mereka, kebanyakan dalang adalah laki-laki. Lalu pertanyaan yang lain, bagaimana prospek lulusan dari Program Studi Seni Tari?

Secara jelas dan gamblang Tim Kehumasan ISI Surakarta yang dipimpin Kasubbag Hukum dan Tatalaksana ISI Surakarta, Esha Karwinarno, S.Sn., MM. menjelaskan bahwa tidak ada perlakuan yang berbeda untuk setiap program studi di ISI Surakarta, termasuk bahwa setiap anak yang punya minat dan ketertarikan belajar pedalangan boleh masuk di ISI Surakarta, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Secara umum dijelaskan juga bagaimana prospek lulusan program studi seni tari yang bisa merintis karir sebagai penari, koreografer, peneliti bidang tari, penulis, jurnalis maupun profesi lain seperti make up artis maupun manajer seni pertunjukan.

Sebagai kunjungan yang pertama, menurut guru pendamping, Bu Ninik (ketua rombongan) dan Bu Wiwik (Guru BK), diharapkan kegiatan ini dapat mendorong anak-anak untuk berani mengarahkan cita-cita dan pandangannya dengan belajar di perguruan tinggi seni, khususnya ISI Surakarta.[humasisiska]

23a2a6d7-c314-4a62-91b9-29b5a2252538

isi-surakarta-Apakah-Program-Studi-Pedalangan-juga-menerima-calon-mahasiswa-putri-3

isi-surakarta-Apakah-Program-Studi-Pedalangan-juga-menerima-calon-mahasiswa-putri-4