“Art-preneur : Eksplorasi Kreativitas, Menyongsong Industri Kreatif”.

isi-surakarta-Art-preneur -Eksplorasi-Kreativitas-Menyongsong-Industri-Kreatif-3

BEM ISI Surakarta mempersembahkan ART-PRENEUR : Eksplorasi Kreativitas Menyongsong Industri Kreatif. Senin 07 Oktober 2019 diselenggarakan di Teater Besar Gendon Humardani ISI Surakarta.

Hadir para pembicara berskala Nasional yang berbagi ilmu dengan seluruh peserta. Qistas Tsana Noeman – Fashion Creative Director, Dr. Ismet Ruchimat, M.hum. – Komposer dan Pimpinan Sambasunda Group, dan Irvan Subekti – Founder dan Creative Director IS Creative acara dipandu oleh Ibu Fawarti Gendra Nata Utami, S.Sn., M.Sn. – Dosen ISI Surakarta sekaligus Art Manager.
Di jeda acara ada beberapa hiburan menarik dari UKM Band dan stand-up comedi dari mahasiswa Isi Surakarta Erza Julio.

Dalam sambutannya, Rektor ISI Surakarta Dr. Guntur, M. Hum. menyampaikan, memasuki era Industri 4.0, kita punya kewajiban menyiapkan generasi milenial menjadi manusia siap kerja yang kompetitif dan produktif. Konsep Art-Preneur (Seni dan Entrepreneur) mendorong pelaku seni untuk menjadi lebih proaktif dalam mengeksplorasi kreativitasnya.
Irvan Subekti membagi beberapa kiat untuk menjadi Creative dengan cara menempatkan diri sebagai solusi dari masalah, memilih target market yang spesifik tidak membidik target dengan semua orang, yang dibutuhkan pembeli adalah value dan lakukan kolaborasi serta inovasi.
Sementara Dr. Ismet Ruchimat menyampaikan paparannya dari pertanyaan seberapa jauh strategi kreativitas seni punya peran penting meningkatkan exposing value kultural atau setidaknya berkaitan dengan pemenuhan kode 4.0secara universal? [humasisiska]

isi-surakarta-Art-preneur -Eksplorasi-Kreativitas-Menyongsong-Industri-Kreatif-1

isi-surakarta-Art-preneur -Eksplorasi-Kreativitas-Menyongsong-Industri-Kreatif-2 isi-surakarta-Art-preneur -Eksplorasi-Kreativitas-Menyongsong-Industri-Kreatif-4 isi-surakarta-Art-preneur -Eksplorasi-Kreativitas-Menyongsong-Industri-Kreatif-5 isi-surakarta-Art-preneur -Eksplorasi-Kreativitas-Menyongsong-Industri-Kreatif-6