Bedah Buku Prodi Fotografi FSRD ISI Surakarta

20150218_110408

Program Studi Fotografi Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku oleh Pandji Vasco da Gama pada hari Rabu, 18 Februari 2015 di Balai Ekspresi, Kampus II FSRD ISI Surakarta pukul 10.00 WIB.  Bedah Buku yang berjudul “Amatir” karya Pandji Vasco da Gama (Fotografer), buku yang berisi tentang kompilasi karya beliau dari tahun 2009-2015 “tak ada keharusan dan kebiasaan yang mesti dilakukan, semuanya akan berarti bila mereka sebagai seniman visual melengkapi kodratnya agar karya dan pemikirannya bermanfaat bagi semua”.

Lewat “Amatir”, Pandji Vasco da Gama  ingin memberi inspirasi pada para penyuka fotografi, mereka yang selama ini dianggap sebagai fotografer amatir, untuk tidak takut berkarya. Buku ini juga adalah inspirasi bagi fotografer, yang  selama ini dianggap sebagai kaum perupa sebagai pihak yang hanya memanfaatkan alam untuk menghasilkan karya.

Dalam kegiatan ini juga untuk menambah wawasan fotografi menjadi tujuan utama yang ingin dicapai melalui kegiatan sharing dan learning. Berkumpul dalam kebersamaan dan saling menginspirasi guna turut ambil bagian dalam memajukan fotografi.

Pea selaku Ketua Panitia mengatakan, “kegiatan ini untuk menambah wawasan bagi mahasiswa, tidak hanya dari lingkup kampus saja melainkan ilmu dari luar atau memanggil nara sumber juga penting agar bisa sharing dalam hal fotografi. Semoga mahasiswa selalu ingin menambah wawasan dan selalu berkarya tanpa henti”. (news by Anggun 18/2/15)

20150218_110408

Pandji Vasco da Gama memberikan penjelasan dan dimoderatori oleh Anin Astiti S.Sn.,M.Sn. (Foto: Anggun)

20150218_110819

Bedah Buku oleh Pandji Vasco da Gama di Balai Ekspresi FSRD ISI Surakarta. (Foto: Anggun)