CAPTURE : Jurnal Seni Media Rekam Berhasil Terakreditasi

isi-surakarta-CAPTURE-Jurnal-Seni-Media-Rekam-Berhasil-Terakreditasi

Untuk pertama kalinya bagiInstitut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dunia jurnal ilmiah akhirnya “pecahtelor”, salah satu jurnal ilmiahnya berhasil terakreditasi. Dari sebelas (11) jurnal yang ada di ISI Surakarta, Jurnal Capture berhasil terakreditasi di tahun 2018.Bahasan jurnal ini mencakup bidang seni media rekam khususnya perfilman, pertelevisian, fotograsi, dan animasi.Selain itu, jurnal yang dikelola oleh Jurusan Seni Media Rekam ini juga sudah terindeks di DOAJ, ISJD, dan Google Scholar. Status ter-Akreditasi Predikat S4 (Sinta 4) jurnal ini tampak dan terindeks dilaman SINTA (Science and Technology Index).Status terakreditasi itu tertuang dalam SK Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Nomor 21/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun2018.

isi-surakarta-CAPTURE-Jurnal-Seni-Media-Rekam-Berhasil-Terakreditasi

Jurnal ini dikelola oleh tim redaksi yang terdiri atas: Ranang AS S.Pd, M.Sn  (ketua redaksi) dengan anggota: Prof Dr. Dharsono M.Sn; Nur Rahmat Ardi Candra Dwi Atmaja S.Sn M.Sn.; Citra Dewi Utami S.Sn., MA.; Dr Ana Rosmiati S.Pd M.Hum.; Andry Prasetyo S.Sn M.Sn.; Handriyotopo S.Sn M.Sn. Adapun mitra bestari terdiri atas: Prof Sofyan Salam MA Ph.D (Universitas Negeri Makassar); Dr Andang Iskandar S.Pd M.Ds (ISBI Bandung dan Leskofi); Dr Masduki M.Pd (Universitas Trunojoyo Madura); Drs Dwi Budiharto M.Sn (Universitas Negeri Semarang); Dr Kasiyan M.Hum (Universitas Negeri Yogyakarta); Siti Shahida Kamel MIM (Universiti Malaysia Sarawak); Tito Imanda S.Sos MA (BadanPerfilman Indonesia / BPI). Sedangkan secretariat ditangani oleh Desita Tri Wulandari S.Pd serta teknologi informasi oleh Fransisca Pramesti S.SiM.Eng dan Chandra Aan Setiawan A.Md.

Penerbitan jurnal ini mendapatkan dukungan atas kerjasama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI), Leskofi, Lembaga Studi Animasi GOMONKI, dan komunitas ANSORA (Animasi Solo Raya). [sumber : ran]