http://essaywritingsoftware.page.tl/

Civitas FSRD ISI Surakarta adakan Workshop Akreditasi dan Leadership

isi-surakarta-Civitas-Fakultas-Seni-Rupa-dan-Desain-ISI Surakarta-adakan-Workshop-Akreditasi-dan-Leadership-1

Pada hari Rabu, 22 Nopember 2017 workshop tersebut dihadiri pejabat struktural dari Dekanat, Staf Administrasi, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan 8 (delapan) Ketua Program Studi dari FSRD ISI Surakarta dilaksanakan selama satu hari di Villa Raja Alam, Kemuning, Tawangmangu. Peningkatan kompetensi dan kinerja dalam sebuah lembaga pendidikan tinggi, khususnya FSRD ISI Surakarta sangat diperlukan untuk mendukung dan menyambut perkembangan baik aspek manajerial serta keilmuan.

Materi yang disampaikan berupa “Manager Leadership” oleh Drs. Slamet Widodo, M.M (eks. Kabiro ISI Surakarta) yang berisi tentang ciri kepemimpinan Pancasila sebagai landasan dan falsafah hidup bangsa Indonesia.

Sedangkan untuk materi seputar aspek akreditasi yang disampaikan oleh Dr. Djuli Djatiprambudi, M.Sn (Asesor Kemenristekdikti dan Dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Seni Murni, Universitas Negeri Surabaya) memberi materi “Sambung Rasa, Sambung Pikir, dan Sambung Aksi dalam Akreditasi Prodi” untuk menjembatani strategi dan kiat-kiat dalam penyusunan borang akreditasi dari tiap program studi, dimana aspek tersebut sangat penting sebagai indikator penilaian dari Kemenristedikti.

Basnendar selaku Dosen DKV ISI Surakarta mengatakan, “tujuan workshop untuk meningkatkan leadership dan proses penyusunan akreditasi sehingga mampu mengelola dan sistem manajerial yang baik di perguruan tinggi, khususnya setingkat program studi”.

isi-surakarta-Civitas-Fakultas-Seni-Rupa-dan-Desain-ISI Surakarta-adakan-Workshop-Akreditasi-dan-Leadership-2

Foto bersama setelah Workshop Akreditasi dan Leadership di Villa Raja Alam, Kemuning, Tawangmangu.