Diskusi: Inovasi dan Inovator

isi-surakara-diskusi-cultural-entrepreneurship-HUB

Cultural Entrepreneurship Hub Solo: Menghubungkan praktik artistik dan sudut pandang wirausaha untuk menggerakkan budaya dan ekonomi lokal

Hari/Tanggal   : Jumat, 19 Oktober 2018

Tempat              : Ruang Seminar Kampus I ISI Surakarta

Singgih Kartono akan menceritakan perjalanannya sebagai wirausaha, lengkap dengan kegagalannya, keberhasilannya, dan praktik-praktik terbaik untuk menginspirasi mahasiswa dan menyapa hadirin yang beragam: praktisi budaya muda di Surakarta, dosen, komunitas, usaha, pemerintah daerah, dan sebagainya.

Singgih Kartono pendiri Magno, sebuah perusahaan eko-desain yang membuat radio kayu dan benda desain lainnya dengan tangan. Pada tahun 2012, Singgih juga mendirikan Spedagi, sebuah usaha sosial yang memproduksi sepeda bambu yang ikonis dengan melibatkan tim multigenerasi dan memberdayakan komunitas desa setempat. Desainnya meraih berbagai penghargaan nasional dan internasional, termasuk Brit Design Award (UK), Design Plus Award (Jerman), Good Design Award (Jepang) dan Indonesia Good Design Selection.

Diskusi akan dipandu oleh Manajer Cultural Entrepreneurship Hub Solo, Yudhi Soerjoatmodjo.

Cultural Entrepreneurship Hub Solo merupakan proyek bersama Goethe-Institut, Strascheg Center for Entrepreneurship, dan ISI Surakarta yang bertujuan membantu artis muda dan komunitas budaya mengembangkan jiwa wirausaha – membantu mereka bukan saja untuk mencapai sukses kreatif dan finansial berkelanjutan untuk diri sendiri, melainkan sekaligus berkontribusi terhadap inklusi sosial, pemberdayaan ekonomi dan revitalisasi budaya komunitas masing-masing.(humasisiska)

 

Pendaftaran Gratis dan terbuka untuk umum

CP:

Dwi Wahyudiarto 081329421414

Ahkyar 083820837940