Dosen ISI Surakarta Lolos seleksi Finalis Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Nasional

isi-surakarta-kaprodi berprestasi-2015

Basnendar H, S.Sn., M.Ds (Kaprodi DKV FSRD ISI Ska) Lolos seleksi Finalis Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Nasional Kategori Kaprodi Berprestasi Kementerian Ristek dan Dikti Tahun 2015. Setelah terpilih menjadi Kaprodi Berprestasi Tingkat Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang diselenggarakan pada bulan Agustus lalu, dimana tahapan selanjutnya adalah Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015, dimana Basnendar H, S.Sn., M.Ds lolos Babak Final Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015, khususnya bidang Kaprodi Berprestasi.

Babak Final tersebut diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 2015 pukul 10.00 WIB di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 86 Jakarta Pusat. Jumlah peserta yang diajukan oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis wilayah sebanyak 293 peserta/dokumen. Khusus kategori Kaprodi Berprestasi berjumlah 55 peserta baik dari Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis wilayah. Tahapan seleksi oleh Tim Penilai Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kementerian Ristek dan Dikti, telah menetapkan masing-masing kategori Lima Belas Finalis Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015.

Basnendar H, S.Sn., M. Ds  akan mempresentasikan karya inovasi unggulan dengan topik Peningkatan Kualitas Mahasiswa dan Media Pencitraan (Branding) melalui Optimalisasi Meraih Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) DIKTI dan Kegiatan Kreativitas Berbasis Budaya Nusantara di Prodi Desain Komunikasi Visual”.

Kualitas mahasiswa dan media pencitraan (branding) merupakan senjata ampuh untuk menunjukkan kepada stakeholder dan masyarakat luas akan kompetensi baik lulusan maupun kinerja lembaga, khususnya di tingkat Program Studi sangat penting bagi pengembangan kinerja sebuah pendidikan tinggi, sehingga bukti otentik baik berupa prestasi yang diraih oleh civitas akademik, maupun kompetensi yang diunggulkan sebagai media pencitraan (branding) yang efektif dan tentunya akan berdampak kepercayaan dari masyarakat. (by basnendar 27/10/15)