Dosen Koreografi ISI Surakarta, Eko Supriyanto Mendapat Kehormatan Menjadi Penata Tari Pembukaan Asian Games 2018

Dosen-Koreografi-ISI-Surakarta-Eko-Supriyanto- Mendapat- Kehormatan- Menjadi-Penata- Tari-Pembukaan-Asian-Games-2018

Dosen Koreografi ISI Surakarta, Eko Supriyanto alias Eko Pece, mendapat kehormatan menjadi penata tari pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Agustus mendatang.
Bersama tim dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo dan sebagian tim di Jakarta ia menjanjikan sajian spektakuler untuk event bergengsi tersebut. Saat diwawancara Koran Solo, Kamis (31/5) malam, seniman multitalenta ini memberikan sedikit bocoran garapan tari tersebut.
Ia menggabungkan tari Indonesia dengan garapan kekinian. Gerakannya bernapaskan kekayaan budaya dan tradisi Nusantara dengan tema besar Energy of Asia. Eko menyebut ada 1.600 penari yang akan turut menyemarakkan pembukaan Asian Games 2018.
Sebanyak 70% penari merupakan para penari profesional dari seluruh Indonesia. Garapan tari ini juga melibatkan puluhan komunitas tari Jakarta dan mahasiswa seni dari berbagai perguruan tinggi seni di Indonesia.
”Ini panggung termegah di dunia olahraga yang spektakuler dan ornament yang khas. Tim saya dari ISI Solo dan tim Mbak Hartati dari Jakarta sebanyak 20 orang bekerja keras untuk mewujudkan konsep ini,” kata Eko.
Ia berharap melalui event ini tari-tarian Indonesia semakin dikenal dunia. ”Semoga kami bisa menunjukkan profesionalitas penari kita, kesenian kita, dan materi tarian kita yang sangat luar biasa dan bisa diekspose sehingga menjadi kebanggan bangsa,” kata Eko sebagaimana diberitakan liputan6.com  saat jumpa pers di Kantor Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Jakarta, pada Minggu (27/5)

Sumber: @koransolo www.koransolo.co