Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Lolos Seleksi Program Short Course Luar Negeri Bidang Sosial Sciene and Humanities

isi-surakarta-Dosen-Prodi-DKV-FSRD-ISI- -Surakarta-Lolos-Seleksi-Program-Short- -Course-Luar- Negeri-Bidang-Sosial- Sciene-and- Humanities

Fitri Murfianti (Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta) menjadi satu-satunya dosen dari ISI Surakarta yang lolos program tersebut, setelah melalui proses seleksi sejak bulan Juni, dimana yang masuk seleksi 159 dosen dari PTN/PTS di Indonesia,  kemudian dipilih 40 orang utk mengikuti seleksi  wawancara di Jakarta. Dari hasil seleksi wawancara,  dipilih 20 peserta untuk mengikuti program ini.  Dosen DKV ini merupakan satu-satunya peserta,  wakil dari perguruan tinggi seni di Indonesia.

Program Short Course Luar Negeri Bidang Sosial Sciene and Humanities Kemenristekdikti 2017 dengan tema Global Interaction and Citizenship ini akan dilaksanakan dengan partner 3 (tiga) universitas yang berbeda yaitu : Department of Arts and Culture, History and Antiquity Faculty of Humanities, Vrije Universiteit (VU) Amsterdam (sebagai Host), Royal Netherland Institute of Southeast Asian and Carribean Studies-KITLV dan Cultural Anthropology and Development Sociology- Leiden University (sebagai Co-Host) dalam waktu penyelenggaraan selama 1 (satu) bulan mulai 25 Oktober 2017 sampai dengan 24 November 2017.

Selama di Belanda, Fitri Murfianti (Dosen pengampu MK Teori Dasar DKV, Manajemen dan Riset Periklanan, serta Media dan Budaya) ini akan mengikuti beragam kegiatan, yaitu : Kelas teori, Diskusi dan kerja kelompok, Kajian perpustakaan, Konsultasi dengan mentor, Penulisan mandiri, Presentasi mandiri, dan Menghadiri berbagai forum ilmiah yang relevan.

Tujuan dari program Kemenristekdikti ini berupa : penyusunan usulan penelitian berbahasa Inggris yang dapat diajukan kepada calon sponsor secara kompetitif atau untuk studi lanjut; memiliki draf makalah yang akan dipresentasikan pada seminar internasional atau artikel yang akan dipublikasikan pada jurnal internasional; atau garis besar artikel berbahasa Inggris yang dapat dikembangkan menjadi tulisan utuh untuk publikasi.

“Prestasi dosen ini sangat membanggakan dan bermanfaat dalam peningkatan kompetensi dosen dan kampus, khususnya kinerja Prodi Desain Komunikasi Visual, sekaligus sebagai media mengembangkan jejaring di tingkat internasional”, ujar Basnendar selaku Kaprodi DKV ISI Surakarta