FSRD ISI Surakarta Gelar Bimbingan Karir untuk Calon Wisudawan

isi-surakarta-bimbingan-karir-calon-wisudawan-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(1)

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia Surakarta menggelar kegiatan bimbingan karir untuk calon wisudawan Periode I Tahun 2018, di Galeri Seni Kampus FSRD Mojosongo Senin (12/2).

Kegiatan bimbingan karir diadakan untuk memberi wawasan kepada para calon wisudawan FSRD ISI Surakarta tentang trik dan langkah-langkah sukses kedepan setelah lulus sarjana strata 1. Berkaitan dengan strategi bagaimana mengembangankan karir baik melanjutkan studi, menjadi pegawai maupun menjadi wirausahawan, atau kombinasi dari ketiganya.

Pada kegiatan ini dihadirkan narasumber Ubaidul Izza, M.Sn. alumni Jurusan Kriya FSRD ISI Surakarta tahun 2014 dan alumni S.2 Pengkajian Seni Pascasarjana ISI Surakarta. Ubaid sekarang adalah dosen pada Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Acara ini dimoderatori oleh Aan Sudarwanto, M.Sn, dosen Prodi Batik FSRD ISI Ska dan dibuka langsung oleh wakil dekan bidang III Drs. Agus Ahmadi, M.Sn.

Inti materi yang disampaikan oleh narasumber adalah membantu individu mengenal diri, kesempatan dan hambatan dalam hal pekerjaan dan pendidikan, sehingga dapat mengelola karir sesuai dengan harapan. Dengan membuat rumusan arah karir yang berupa tujuan hidup, skala prioritas, target realisasi, focus dan berfikir jangka panjang. Selain hal tersebut juga dibahas mengenai bagaimana kiat melanjutkan pendidikan formal, kiat melamar pekerjaan dan kiat kerja sampingan dengan berwirausaha.[hutalaisiska]

isi-surakarta-bimbingan-karir-calon-wisudawan-fakultas-seni-rupa-dan-desain-(2)

Acara tersebut dimoderatori oleh Aan Sudarwanto, M.Sn, dosen Prodi Batik FSRD ISI Ska dan dibuka langsung oleh wakil dekan bidang III Drs. Agus Ahmadi, M.Sn.