ISI Surakarta dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jajaki Kerjasama

isi-surakarta-dan Pemerintah-Kabupaten-Banyuwangi-Jajaki-Kerjasama-MoU-MoA

Institut Seni Indonesia Surakarta mengawali kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan mengajukan rancangan MoU pengembangan Tri Dharma di Kab Banyuwangi, Senin (5/3). Rombongan ISI Surakarta yang dipimpin oleh
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja sama, Dr. RM. Pramutomo, M.Hum, bertemu langsung dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan jajaran pimpinan OPD Kabupatan Banyuwangi.
Dalam sambutannya, Bupati Anas menyatakan antusias dan meminta rancangan kerja sama ini untuk segera ditindaklanjuti dengan bentuk kegiatan yang riil dalam waktu yang tidak terlalu lama.

ISI Surakarta merespon keinginan Bupati Banyuwangi ini dengan menawarkan sejumlah program dan kegiatan, diantaranya adalah workshop koreografi, musik, tata busana, serta workshop Managenen pergelaran untuk peningkatan kualitas event seni budaya di Banyuwangi.

Dua event yang akan segera digarap adalah festival gandrung sewu, dan festival etno-karnaval. Dalam waktu yang tidak terlalu lama juga akan dilaksanakan peningkatan festival karya tari dengan workshop dan pelatihan penyusunan karya tari. Merespon tawaran program dari ISI Surakarta, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga akan mengirimkan pemuda-pemuda terpilih untuk melanjutkan studi di ISI Surakarta.
Sebagai catatan, Pemerintah Banyuwangi mengharapkan dukungan ISI Surakarta untuk pembukaan program studi seni pertunjukan dan seni rupa pada Politeknik Pariwisata di Banyuwangi. [Hutalaisiska]