ISI Surakarta Gelar Workshop Penulisan PKM

isi-surakarta-Gelar-Workshop-Penulisan-PKM-4

Institut Seni Indonesia Surakarta menggelar Workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Gedung Teater Kecil selama dua hari Kamis-Jumat (6-7/12). Workshop yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang III Dr. RM. Pramutomo, MA ini diikuti 250 peserta baik dari mahasiswa maupun dosen pembimbing.

Pokja PKM ISI Surakarta menghadirkan narasumber Reviewer Nasional PKM yaitu Prof. Dr. Wilis Srisayekti dan Dra. Titiana Irwani dari Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan ISI Yogyakarta serta Eko Sri Haryanto, S. Sn, M. Sn yang juga reviewer Nasional PKM. Dari workshop ini Pokja PKM ISI Surakarta akan menyeleksi proposal terbaik yang nantinya mendapat hibah total Rp. 50 juta untuk 50 proposal terbaik.

Kegiatan ini sebagai upaya mendorong mahasiswa lebih meningkatkan iklim akademik yang kreatif dan inovatif agar dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan professional, serta dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni khusunya bidang seni.
Dipandu Asmoro Nurhadi Panindias, M.Sn dan Basnendar Herry P. S.Sn., M.Ds. beberapa strategi dipaparkan untuk menembus seleksi nasional yang sekarang begitu ketat agar bisa lolos seleksi untuk didanai sekaligus ikut PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) tahun 2019 salah satunya adalah pemilihan tema yang tepat dan kekinian, walaupun meski diakui tidak banyak reviewer dari bidang seni khususnya, mestinya banyak yang bisa dikerjakan oleh mahasiswa bidang studi seni untuk mengambil perhatian untuk menghasilkan karya karya yang inovatif.[humasisiska, diolah].

isi-surakarta-Gelar-Workshop-Penulisan-PKM-1

isi-surakarta-Gelar-Workshop-Penulisan-PKM-2

isi-surakarta-Gelar-Workshop-Penulisan-PKM-3