ISI Surakarta Menyelenggarakan Workshop Broadcasting dan Sinematografi

isi-surakarta-menyelenggarakan-Workshop-Broadcasting-dan-Sinematografi-2

Berkait dengan kebutuhan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa dan masyarakat perfilman di Solo dan sekitarnya, ISI Surakarta sebagai institusi pendidikan Tinggi yang mengembangkan keilmuan pertelevisian dan perfilman, menyelenggarakan Workshop Broadcasting dan Sinematografi, pada hari kamis, 21 Maret 2018, mulai pukul 09.00 sd 17.00 wib bertempat di Studio Produksi Televisi, Gedung 4 kampus Mojosongo.

Workshop kali ini yang bekerja sama dengan ADM Technology, distributor peralatan broadcasting dan perfilman terkemuka, mengupas habis perkembangan teknologi perfilman saat ini. Hal ini tidak lepas dengan perkembangan seni, teknologi, dan sains. Peralatan yang akan didemonstrasikan dalam meliputi peralatan Kamera, Lensa, maupun Audio. Dengan menghadirkan nara sumber Goenrock, seorang Vloger yang banyak mengupas perkembangan teknologi audio visual, juga Adrian Sugiono Sinematografer Nasional, Serta Benny Kandariarto penggagas komunitas DSLR Cinematografer Indonesia.

Workshop ini memiliki nilai penting bagi bagi ISI Surakarta, khususnya Prodi Televisi dan Film, kerena kegiatan ini meningkatkan apresiasi dan keahlian profesi di bidang perfilman, baik secara estetik maupun teknik. Hal ini terkait ISI Surakarta yang telah ditetapkan sebagai Tempat Uji Kompetensi Pihak ketiga Sertifikasi Profesi Bidang perfilman. Penetapan ini sangat membanggaakan, karena dengan demikian ISI Surakarta menjadi lembaga pendidikan pertama di kawasan regional Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY yang dipercaya menjadi tempat Uji Kompetensi di Bidang Perfilman.

isi-surakarta-menyelenggarakan-Workshop-Broadcasting-dan-Sinematografi-1

isi-surakarta-menyelenggarakan-Workshop-Broadcasting-dan-Sinematografi-3

isi-surakarta-menyelenggarakan-Workshop-Broadcasting-dan-Sinematografi-4