ISI Surakarta Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda

ISI-Surakarta- Peringati-90- Tahun-Sumpah- Pemuda-1

Bertempat di lapangan Rektorat Kampus Kentingan, Institut Seni Indonesia Surakarta memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Senin (29/10). Upacara dipimpin langsung oleh Rektor ISI Surakarta, Dr. Guntur, M.Hum dan diikuti oleh seluruh civitas akademika dan pegawai di lingkungan ISI Surakarta.

Dalam amanatnya Rektor membacakan Sambutan Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2018 dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. “Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.”

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 ini adalah “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”. Pesan tema ini, sesuai dengan logo yang dirilis oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia mengandung makna bahwa Indonesia memiliki beragam perbedaan. Namun, ada baiknya kita menerima perbedaan itu dan yakin kalau selalu ada yang menjadi perekat dari segala perbedaan tersebut.

Tema ini, demikian ditegaskan Rektor, diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. [humasisiska]

ISI-Surakarta- Peringati-90- Tahun-Sumpah- Pemuda-2

ISI-Surakarta- Peringati-90- Tahun-Sumpah- Pemuda-3

ISI-Surakarta- Peringati-90- Tahun-Sumpah- Pemuda-4

ISI-Surakarta- Peringati-90- Tahun-Sumpah- Pemuda-5