ISI Surakarta Tuan Rumah PTKSI ke-8

isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-2

Parade Teater Kampus Seni Indonesia (PTKSI) ke-8 tahun ini digelar di Gedung Teater Besar Gendhon Humardani ISI Surakarta 24 – 28 November 2019, dan diikuti oleh perguruan tinggi seni atau lembaga seni dari seluruh Indonesia yang menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Seni Teater Indonesia (KMSTI). Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum.

PTKSI merupakan acara rutin tahunan yang diadakan secara bergantian di Kampus atau lembaga Seni yang tergabung di dalamnya. Melalui acara ini mahasiswa teater berkumpul, berdiskusi dan menggelar karya-karyanya dengan mencoba memunculkan muatan-muatan lokal dari masing-masing daerah peserta.

Sebagai karya pembuka ditampilkan teater berjudul “Wull” dengan sutradara Sanji Bagus Gumelar dari ISI Surakarta qdan dilanjutkan penampilan berjudul “Gau Talu” sutradara Andi Aryani dari ISBI Makasar.

Usai pergelaran karya teater, mahasiswa mengadakan diskusi untuk mempresentasikan dan mempertanggungjawabkan karyanya kepada peserta kegiatan. PTKSI ke-8 ini diikuti 9 Perguruan Tinggi yaitu ISI Surakarta, ISI Yogyakarta, ISBI Bandung, ISBI Sulawesi Selatan, ISBI Aceh, ISI Padang Panjang, IKJ, STKW Surabaya, dan ASGA Surakarta. [humasisiska]

isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-1 isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-3 isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-4 isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-5 isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-6 isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-7 isi-surakarta-Tuan-Rumah-PTKSI-ke-8-8