Jawapos Hello Campus 2019

isi-surakarta-Jawapos-Hello-Campus-2019-1

Acara ini digelar di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Lantai 6 Selama Kamis-Minggu (17-20/10) lalu diikuti lebih dari 50 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Selain konsultasi tentang dunia kampus, para pelajar juga terlibat dalam beberapa kegiatan lain seperti Youngpreneur Competition, Dance Competition, kompetisi Choir juga School Campaign.
Event ini menjadi ruang bertemunya calon pelajar atau mahasiswa dengan lembaga terbaik sesuai kebutuhan serta minat dan bakatnya. Selain informasi langsung melalui pemaparan atau konsultasi di booth, pengunjung juga disuguhkan kreativitas pelajar SMA dalam school campaign.

ISI Surakarta menjadi satu-satunya perguruan tinggi seni yang hadir dalam event tersebut dan banyak menjadi rujukan pertanyaan siswa dan orangtua siswa terkait pendidikan tinggi seni juga mengenai syarat pendaftaran, biaya kuliah, dan prospek kerja lulusan sekolah seni. Dijelaskan bahwa dalam SNMPTN dan SBMPTN ada beberapa perubahan salah satunya ialah dihapusnya ujian keterampilan untuk jurusan atau program studi (prodi) bidang seni. Sebagai penggantinya, disyaratkan portofolio karya atau prestasi.

Jawa Pos Hello Campus dibuka dengan diskusi ruang ide dengan tema “manajemen pendidikan di era disrupsi”. Tiga pembicara yang hadir adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua Dewan Pendidikan Jatim Akhmad Muzakki, dan Ketua Badan Inkubasi Wirausaha Universitas Brawijaya Setyono Yudo Tyasmoro. Diskusi ruang ide itu membahas pendidikan secara umum yang kini menghadapi tantangan besar. Banjir informasi dan cepatnya perubahan menuntut lembaga pendidikan untuk beradaptasi. Generasi saat ini juga dituntut untuk lentur menyerap informasi tanpa mengesampingkan kualitas.[humasisiska]

isi-surakarta-Jawapos-Hello-Campus-2019-2 isi-surakarta-Jawapos-Hello-Campus-2019-3 isi-surakarta-Jawapos-Hello-Campus-2019-4 isi-surakarta-Jawapos-Hello-Campus-2019-5 isi-surakarta-Jawapos-Hello-Campus-2019-6