Jurusan Desain FSRD Gelar Workshop Artikel Ilmiah Terindeks Scopus

isi-surakarta-Jurusan-Desain-FSRD-Gelar-Workshop-Artikel-Ilmiah-Terindeks-Scopus-3

Sebanyak 16 dosen Jurusan Desain Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta mengikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Penulisan Artikel Ilmiah Terindeks Scopus di Gedung V lantai 2 ISI Surakarta Kampus Mojosongo, Senin (18/11).
Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Joe Jumintono dari FPTV UTHM Malaysia (Universiti Tun Hussein Onn, Malaysia). Materi yang disampaikan meliputi Scopus, pengenalan Mendeley, tata cara pengutipan (citasi), menulis artikel ilmiah yang sesuai gaya selingkung, tips dan trik agar artikel ilmiah bisa terindeks Scopus, dan strategi lainnya.

Workshop dirancang dengan format santai namun fokus ke materi yang dipaparkan oleh narasumber. Dari kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menulis ilmiah di jurnal internasional terindeks Scopus. Target dari kegiatan ini tulisan dari dosen di Jurusan Desain FSRD ISI Surakarta dapat dimuat di jurnal internasional dan terindeks Scopus sebagai bagian dari komitmen pengembangan diri dan kualitas kelembagaan kampus.
Workshop ini juga sebagai rintisan awal kerjasama antara ISI Surakarta dengan UTHM Malaysia di masa mendatang. [humasisiska]

isi-surakarta-Jurusan-Desain-FSRD-Gelar-Workshop-Artikel-Ilmiah-Terindeks-Scopus-1 isi-surakarta-Jurusan-Desain-FSRD-Gelar-Workshop-Artikel-Ilmiah-Terindeks-Scopus-2