Konferensi Pers Pembekalan Kepulangan Darmasiswa 2018/2019

isi-surakarta-konferensi-pers-pembekalan-kepulangan-darmasiswa-2019-1

Institut Seni Indonesia Surakarta menggelar Konferensi Pers dalam rangka Pembekalan Kepulangan Peserta Program Darmasiswa RI Tahun Akademik 2018/2019, Kamis (13/6) di Lor In Hotel, Jalan Adisucipto 47 Colomadu, Karanganyar.

Hadir di hadapan wartawan dari media cetak, elektronik, dan media online, lokal dan nasional adalah Ketua Panitia M. Wasi Bantolo, M.Sn, Direktur Seni, Wahyu Novianto, M. Sn, Manager Panggung Suroto, M. Sn, dan dua orang mahasiswa Darmasiswa ISI Surakarta dari Mexico dan Hongaria, serta tim pendukung dari Kehumasan ISI Surakarta dan panitia dari mahasiswa.

Darmasiswa RI (DRI) adalah program beasiswa non-gelar selama satu tahun oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada mahasiswa asing dari negara-negara mitra/sahabat untuk belajar bahasa Indonesia, seni dan budaya di Indonesia. Program ini menjadi timbal-balik pemberian beasiswa antara Indonesia dengan negara mitra, dan telah menjadi program soft diplomacy atau people to people contact, dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Sejak tahun 1974, program ini telah diikuti oleh 7.852 peserta dari 121 negara, dan belajar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang di seluruh Indonesia. Pada tahun akademik 2018/2019, program ini diikuti oleh 679 peserta yang berasal dari 82 negara yang mengikuti pendidikan di 70 perguruan tinggi di Indonesia.

ISI Surakarta pada tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah Pembekalan Kepulangan Mahasiswa Program Beasiswa Darmasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia selaku induk penyelenggara Program Beasiswa Darmasiswa dengan pertimbangan Kota Surakarta merupakan Kota yang dapat mewakili untuk perhelatan Budaya Indonesia.

Kegiatan Pembekalan Kepulangan Mahasiswa Darmasiswa ini akan berlangsung Senin-Rabu (17-19/6). Pagelaran seni yang dipertunjukkan dibagi di empat tempat yakni Balaikota Surakarta, Pura Mangkunegaran Surakarta, Pendopo ISI Surakarta, dan Teater Besar ISI Surakarta.[humasisiska]

 

 isi-surakarta-konferensi-pers-pembekalan-kepulangan-darmasiswa-2019-3

isi-surakarta-konferensi-pers-pembekalan-kepulangan-darmasiswa-2019-4

isi-surakarta-konferensi-pers-pembekalan-kepulangan-darmasiswa-2019-5

isi-surakarta-konferensi-pers-pembekalan-kepulangan-darmasiswa-2019-6

isi-surakarta-konferensi-pers-pembekalan-kepulangan-darmasiswa-2019-2