Kuliah Umum dan Diskusi Kelompok Dosen Bidang Perfilman

isi-surakarta-Kuliah-Umum-dan-Diskusi- Kelompok-Dosen-Bidang- Perfilman-3

Film Indonesia saat ini tumbuh dalam iklim yang kondusif. Beberapa tahun terakhir jumlah film yang diproduksi, jumlah penonton, serta jumlah layar meningkat tajam. Beberapa film, setiap tahunnya juga mampu menorehkan prestasi Box Office dengan jumlah penonton di atas 4 juta penonton. Namun, tidak ada jaminan iklim yang baik ini akan terus bertahan. Sejarah perfilman kita selalu menunjukkan pasang surut yang tak dapat diprediksi.

ISI Surakarta sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di bidang perfilman, sekaligus center of excellence bagi riset-riset seni dengan demikian ditantang untuk berperan aktif dalam mendinamisasi dunia perfilman mempertahankan eksistensinya agar tidak kembali terpuruk. Oleh karenanya dibutuhkan upaya peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini dosen dan mahasiswa di lingkungan program studi Televisi dan Film.

Prodi Televisi dan Film ISI Surakarta menginisiasi Kuliah Umum dan Diskusi Kelompok Terfokus sebagai upaya penguatan sumber daya dosen dalam penelitian di bidang perfilman Rabu, (28/11) di Kampus II Mojosongo.

Narasumber yang diundang adalah Badan Perfilman Indonesia, dengan mengangkat tema besar Sinergitas Stakeholder Perfilman dan Institusi Pendidikan Perfilman dalam memajukan perfilman nasional berbasis riset pengembangan perfilman.

Dalam sambutannya, Rektor mengharapkan secara keseluruhan, hasil dari kegiatan ini nantinya dapat dirumuskan sebagai program strategis dalam bidang penelitian sesuai dengan renstra institusi dalam hal ini peningkatan kualitas dan kuantitas serta keterlibatan jumlah dosen dalam kegiatan penelitian dan kekaryaan. [humasisiska]

isi-surakarta-Kuliah-Umum-dan-Diskusi- Kelompok-Dosen-Bidang- Perfilman-1

isi-surakarta-Kuliah-Umum-dan-Diskusi- Kelompok-Dosen-Bidang- Perfilman-2

isi-surakarta-Kuliah-Umum-dan-Diskusi- Kelompok-Dosen-Bidang- Perfilman-4