Launching Radio Campus ISI Surakarta

isi-surakarta-launching isi radio-2

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta telah menyelenggarakan Launching Radio Campus ISI Surakara pada hari Selasa, 17 Februari 2015 di Gedung Penunjang Galeri Kampus II ISI Surakarta pukul 14.00 WIB dan diresmikan langsung oleh Rektor ISI Surakarta.

ISI Radio bertujuan sebagai wadah menampung pemikiran, pendapat, dan solusi mahasiswa, sebagai wadah kreatifitas mahasiswa ISI Surakarta dalam bidang kepenyiaran, Meningkatkan kualitas sumber daya mahasiswa ISI Surakarta dalam bidang kepenyiaran, musik dan jurnalistik, Sebagai media informasi dan komunikasi khususnya bagi civitas akademika ISI Surakarta serta masyarakat Surakarta dan umumnya masyarakat Indonesia lewat jaringan streamingnya, dan Menjalin kerjasama dengan radio-radio di luar kampus ISI Surakarta.

Berdirinya Radio Seni ini mengundang antusias mahasiswa untuk ikut bergabung dan mengembangkan diri serta menumbuh kembangkan ISI Radio sebagai media informasi, edukasi, dan hiburan yang dicintai seluruh civitas akademika dan masyarakat sekitar ISI Surakarta sampai saat ini terdapat enam belas mahasiswa yang tergabung ke dalam struktur organisasi ISI Radio.

ISI Radio telah menyiapkan berbagai macam program acara yang akan disiarkan selama dua belas jam sehari, program-program tersebut breaking news, lima tips seru, top ten chart, cilikanku, tempo hari, arum manis, happy time, matra, dagelan, six sence, kumbang, dangdut mania, indie bung, dan jedag jedug. Program tersebut terbagi dalam bentuk talkshow, magazine, drama audio, dokumenter, monolog, dll. ISI Radio Mengudara di Frekuensi 107.7 Fm dan Streaming di http://seni.listen2myradio.com/.

Kerabat kerja Radio Kampus ISI Surakarta mengatakan, “mengucapkan terima kasih kepada fakultas seni rupa dan desain ISI Surakarta yang telah memberikan fasilitas bagi kami untuk mengekspresikan diri dalam bidang kepenyiaran. Dan program ini membutuhkan sumber daya manusia serta peralatan yang memadahi, sehingga kami mengharapkan ISI Surakarta menundukung penuh serta memfasilitasi kegiatan positif. Sebagai mahasiswa seni mari berkarya, di darat maupun udara. ISI Radio Berkarya dan Mengudara! (news by Anggun 18/2/14)

isi-surakarta-launching isi radio-2

Diresmikan oleh Rektor ISI Surakarta (Foto: Anggun)

isi-surakarta-launching isi radio-3

Radio Campus ISI Surakarta. (Foto: Aji)