Launching Website Program Kreatif Konferensi Internasional ISI Surakarta Tahun 2016

isi-surakarta-Launching-Website-Program-Kreatif-Konferensi-Internasional-ISI-Surakarta -Tahun-2016-1

Unit Kegiatan Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta akan mengadakan Konferensi Internasional dan Interdisipliner pada Seni Penciptaan dan Studi (IICACS). IICACS itu sendiri kepanjangan dari International and Interdisciplinary Conference on Arts Creation and Studies (IICACS). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2016 di Teater Besar ISI Surakarta, yang diselenggarakan oleh sub bagian Kemahasiswaan Institut Seni Indonsesia (ISI) Surakarta.

Dengan adanya progrsm kreatif tersebut dibuatlah Website IICACS ISI Surakarta yang disuport oleh UPT. Pustika ISI Surakarta dengan alamat website http://iicacs2016.isi-ska.ac.id/ yang telah di launching pada hari Kamis, 3 Maret 2016 pukul 13.00 WIB di Ruang Rapat II Gedung Rektorat ISI Surakarta dan dilaunching oleh Rektor ISI Surakarta, Prof. Dr. Sri Rochana, W, S. Kar., M. Hum dan dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala UPT. Pustika beserta staff, serta panitia Konferensi Internasional (IICACS) dan mahasiswa ISI Surakarta. Diharapkan peserta yang akan mengikuti untuk membuka website yang sudah disediakan dengan cara mendaftar online.

Program Kreatif Konferensi Internasional ISI Surakarta Tahun 2016 kali ini bertemakan tentang “Paradigm on Arts Creations and Studies”. Ini adalah konferensi internasional yang saling berhubungan dan interdisipliner berfokus pada berbagai pendekatan atau paradigma pada penciptaan seni dan studi seni. Ini berlaku untuk semua genre seni, termasuk seni rupa, seni pertunjukan, dan seni media rekaman, seperti musik, teater, tari, kerajinan, lukisan, patung, desain, fotografi, serta film dan televisi.

Sarjana, peneliti, penulis, pencipta, dan kritikus diundang untuk mempresentasikan makalah, pameran, dan pertunjukan, untuk 2016 konferensi tersebut. Konferensi ini akan fokus pada pendekatan interdisipliner untuk mencakup bidang baru studi seperti internet, multimedia, dan kegiatan virtual.

Baru-baru ini, kreasi seni dan studi seni telah menjadi disiplin ilmu di berbagai universitas di dunia. Pencipta seni, misalnya, kini tidak hanya mengandalkan metodologi konvensional tapi mereka menggunakan penyelidikan ilmiah untuk karya seni mereka. Studi seni, di sisi lain, menggunakan pendekatan interdisipliner untuk mencakup bidang baru studi seperti internet, multimedia, dan kegiatan virtual. Ini menghasilkan varietas baru dari upaya individu dan kelompok untuk membangun pengetahuan baru. Pertimbangan ulang metodologi ada dan penggunaan pendekatan baru menjadi keharusan dalam konteks baru dan lingkungan ilmiah. Tapi, bagaimana orang-orang di bidang ini menempa strategi untuk mencapai tujuan mereka? Konferensi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para sarjana, peneliti, pemikir, pencipta, dan peneliti untuk mengeksplorasi apa yang telah mereka capai di bidang mereka studi?. IICACS 2016 mendorong pengajuan abstrak dari akademik, profesional, mahasiswa pascasarjana, serta di bawah mahasiswa pascasarjana. (news by admin 7/3/2016)

isi-surakarta-Launching-Website-Program-Kreatif-Konferensi-Internasional-ISI-Surakarta -Tahun-2016-3

Penjelasan tentang Konferensi Internasional (IICACS) Tahun 2016

oleh Wakil Rektor III,  Dr. Bambang Sunarto, S. Sen., M. Sn.

isi-surakarta-Launching-Website-Program-Kreatif-Konferensi-Internasional-ISI-Surakarta -Tahun-2016-2

Launching Website Program Kreatif Konferensi Internasional ISI Surakarta Tahun 2016

di Ruang Rapat II Gedung Rektorat ISI Surakarta.