Mahasiswa FTV ISI Surakarta Juara I Video Animasi Pemuda Lawan Covid – 19 Kemenora RI Tahun 2020

Mahasiswa-FTV- ISI-Surakarta-Juara-I-Video- Animasi-Pemuda- Lawan-Covid-19- Kemenora-RI- Tahun-2020-1

Mahasiswa Program Studi Film dan Televisi (FTV) FSRD ISI Surakarta kembali mengukir prestasi yang membanggakan di ajang kompetisi “Youth Campaign Against Covid-19” (Kampanye Pemuda Lawan Covid-19) tahun 2020 yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia dengan meraih gelar Juara I untuk kategori lomba Video Animasi.

Roiyan Cahya Ramadhani yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa angkatan 2019 di Prodi Film dan Televisi FSRD ISI Surakarta membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan dan langsung dikerjakan dari rumahnya sendiri selama masa pandemi di kota Trenggalek, Jawa Timur. Karya video animasi yang dibuat oleh Roiyan diberi judul “New Normal Ala Andi”. Video animasi ini menceritakan tentang aktifitas seorang pemuda yang bernama Andi selama pandemi di rumah dan saat dia keluar dari rumah. Semua aktifitasnya kini harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 karena adanya pemberlakuan tata adaptasi kehidupan baru (New Normal). Andi pun tak lupa selalu berdoa agar masa pandemi ini segera berakhir.

Kompetisi ini mengambil tema; anak muda lawan covid-19, kehidupan normal baru, dan sehat mental, sehat badan. Untuk kategori lomba yang diusung ada tiga; video pendek, video animasi, dan meme/gambar dengan total hadiah 180 juta rupiah. Karya dari Roiyan Cahya Ramadhani ini terpilih dari sekitar 800-an karya yang masuk panitia dan telah diunggah di akun resmi Instagram Kemenpora. [humasisiska]

Mahasiswa-FTV-ISI-Surakarta-Juara-I-Video-Animasi-Pemuda-Lawan-Covid-19-Kemenora-RI-Tahun-2020-2