Mahasiswi Prodi Batik FSRD ISI Surakarta Juara I ASC ke-11

isi-surakarta-Asean Skills Competition (ASC)  ke 11-2015-3

Nur Indah Amaliyah mahasiswi program studi Batik Jurusan Kriya Seni Angkatan 2015 Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta dominasi Juara I dalam Seleksi Daerah Calon Kompetitor Asean Skills Competition (ASC)  ke-11. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Sepetember – 1 Oktober 2015 di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Semarang.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Istimewa Yogyakarta . Peserta kompetisi meliputi perwakilan dari universitas, akademi, sekolah tinggi, lembaga pelatihan  kerja, dan SMK.

Mahasiswi tersebut Juara I Seleksi Daerah Calon Kompetitor Asean Skills Competition (ASC)  ke-11dalam Bidang fashion tehnology. Selain mendapatkan tropy dan uang pembinaan, peserta juara akan mendapatkan pemusatan pelatihan dan pada bulan November akan mengikuti Seleksi Tingkat Nasional sebagai perwakilan dari DIY. Setelah Seleknas lolos akan mengikuti Asean Skills Competition (ASC)  di Malaysia.

Nur Indah Amaliyah mengatakan, “kesan saya luar biasa karena mempertahankan kemenangan di event yang serupa, karena mempertahankan lebih berat dibanding meraih. Semoga kesuksesan serupa akan terulang di tingkat nasional. Dan semoga ini bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk bisa berprestasi lebih baik dari saya.” (news by Anggun 8/10/15)

isi-surakarta-Asean Skills Competition (ASC) ke 11-2015-2

Nur Indah Amaliyah foto bersama

dengan Juri Seleksi Daerah Calon Kompetitor Asean Skills Competition (ASC)  ke-11. (Foto: Indah)

isi-surakarta-Juara I Asean Skills Competition (ASC) ke 11-2015-1

Juara I Seleksi Daerah Calon Kompetitor Asean Skills Competition (ASC)  ke-11dalam Bidang fashion tehnology.

(Foto: Indah)