Menjadi Pemenang dalam Desain di Era Recehness

isi-surakarta-Menjadi-Pemenang-dalam-Desain-di-Era-Recehness-4

Seminar Kreatif Desain Digital Desrupsi menghadirkan dua narasumber, Surianto Rustan, S.Sn., M.Ds (Dosen, Praktisi dan Penulis buku desain) dan Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn, (Praktisi dan Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta) di Gedung Balai Ekspresi Sungging Prabangkara Kampus mojosongo ISI Surakarta (21/11)

Surianto Rustan banyak mengulas pernak-pernik desain dalam perjalanan pengalaman berkaryanya, dia mengingatkan bahwa kepribadian dalam membuat desain adalah hakiki, jangan ditinggalkan, “kepribadian adalah unik dan juga keindonesiaan yang memiliki kekayaan luar biasa masih sangat luas untuk dieksplorasi. Kepribadian, keindonesiaan dan dikemas dengan ide kreatif kalian akan jadi pemenang dalam dunia desain yang hari ini dalam kondisi “recehness” (tidak ada harganya), tegasnya.

Taufik lebih menekankan pada perubahan dan perkembangan dunia desain dari era 90an hingga sekarang, dunia desain yang dulu cenderung arogan tersekat-sekat hari ini telah terdesrupsi oleh IOT, setiap orang bisa menjadi bagian desain bidang apa saja, pekerjaan desain yang dulunya egosentris desainernya kini harus diletakkan untuk memenuhi keinginan pasar. Akan tetapi dengan kondisi hari ini Taufik tetap berpesan “buatlah karya desain yang based on problem masyarakat, bagaimana sebuah desain bisa memecahkan permasalahan dan membuat perubahan”

Acara seminar yang diadakan oleh prodi DKV ISI Surakarta ini dibuka oleh Wakil dekan 1 FSRD ISI Surakarta, Much. Sofwan Zarkasi, S.Sn., M.Sn dan dihadiri oleh peserta dari mahasiswa, pelajar, dosen, praktisi, komunitas, dan masyarakat umum. [humasisiska]

isi-surakarta-Menjadi-Pemenang-dalam-Desain-di-Era-Recehness-1 isi-surakarta-Menjadi-Pemenang-dalam-Desain-di-Era-Recehness-2 isi-surakarta-Menjadi-Pemenang-dalam-Desain-di-Era-Recehness-3